KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI SEMARANG SIAP WUJUDKAN KEMENKUMHAM CORPU

Kamis, 11 Juni 2020. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, yang diwakili oleh Analis Keimigrasian Muda, Jumiyo, dan didampingi pegawai Analis Keimigrasian Pertama, melakukan audiensi dengan Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Hukum dan HAM Jawa Tengah. Kepala Badiklat Kumham Jawa Tengah, Kaswo, menyambut langsung kedatangan dari Perwakilan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang.

Audiensi ini bertujuan untuk mewujudkan bagian dari Kemenkumham Corpu di Lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. Ada beberapa hal yang menjadi pembahasan dalam pertemuan kali ini, diantaranya, Kabadiklat Kumham Jateng mengapresiasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang karena berperan aktif untuk mewujudkan bagian dari Kemenkumham Corpu dalam meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia yang ada, Kegiatan yang dapat diselenggarakan  berupa pelatihan dan sosialisasi kepada pegawai, coaching mentoring pegawai, kegiatan peningkatan pelayanan prima melalui workshop, benchmarking, e-learning , pelatihan jarak jauh dengan pemanfaatan teknologi dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut melalui aplikasi whatsapp atau zoom untuk pengembangan pegawai pada unit kerja, CORP (Community Of Pratice) dengan pembuatan grup untuk penyelenggaraan corpu.

Dengan adanya Kegiatan ini, dapat menjadikan awal yang baik demi meningkatkan Pelayanan Publik yang ada di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang