Peringati HDKD, Imigrasi Semarang Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kelurahan Plamongan Sari, Pedurungan, Kota Semarang.

Bakti sosial tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2021. Selain membagikan paket sembako, Kantor Imigrasi Semarang juga ikut menyukseskan donor darah yang dipusatkan di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Plh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Alvian Bayu mengatakan, melalui bakti sosial yang dilakukan, pihaknya ingin menunjukkan rasa kepedulian dan menumbuhkan kepekaan sosial sebagai insan Pengayoman.

“Bakti sosial ini memperingati Hari Dharma Karyadhika 2021, sekaligus turut membantu pemerintah dalam mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Alvian Bayu, Sabtu (23/10/2021).

Dikatakannya, di tengah berlangsungnya pandemi Covid-19 yang terjadi sejak 2020 mengakibatkan pembatasan kegiatan masyarakat dan menurunnya partisipasi peran serta masyarakat karena kekhawatiran terhadap Covid-19.

“Sebagai bagian dari insan yang berakhlak dan bermartabat baik, kami bermaksud bisa saling mendukung. Sehingga dalam kerangka sosial yang besar, kami bisa terus bersinergi, serta peran masyarakat juga tumbuh,” tuturnya.

Selain bakti sosial, pihaknya juga melaksanakan donor darah, yang dipusatkan di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Ia mengajak masyarakat agar tidak takut untuk mendonorkan darah.

“Pada masa pandemi saat ini, banyak masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Maka kami berharap masyarakat juga tergerak untuk berkontribusi meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RT 2 RW 10 Plamongan Sari, Dikron mengatakan, bantuan tersebut begitu bermanfaat bagi warganya yang memang membutuhkan uluran tangan.

Terlebih, mayoritas warga bekerja sebagai buruh dan mereka bagian dari masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19.

“Kami berterima kasih kepada Kantor Imigrasi Semarang atas bantuan yang diberikan. Ini sangat berarti bagi warga kami,” katanya. (Nal)

BAKTI SOSIAL HDKD

SEMARANG, suaramerdeka.com – Memeringati Hari Dharma Karyadhika 2021, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mengisinya dengan sejumlah kegiatan sosial. Kegiatan sosial tersebut salah satunya berupa pembagian bingkisan/bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak pandemi di Plamongan Sari, Pedurungan, Kota Semarang. Plh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Alvian Bayu menerangkan, melalui kegiatan ini, pihaknya ingin menunjukkan rasa kepedulian, sekaligus turut membantu […]

DONOR DARAH HDKD

KUASAKATACOM, Semarang – Para pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang turut meramaikan gelaran donor darah yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah (Kanwil Kemenkumham Jateng). Mereka datang ke Kantor Kanwil Kemenkumham Jateng di Jalan Dr Cipto Semarang untuk mendonorkan darahnya. Dalam pantauan tim KuasaKatacom, mereka yang mendonorkan darahnya terdiri dari 14 karyawan beserta PLT […]

DONOR DARAH

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah menggelar serangkaian kegiatan, Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam peringati HDKD 2021 adalah bakti sosial dan donor darah. Kegiatan donor darah dipusatkan di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dan diikuti seluruh satuan kerja (Satker). Di antaranya Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. Belasan pegawai bersama Plh […]

Announcement….

Announcement….

RENOVASI BANGUNAN, KANTOR TETAP BERIKAN PELAYANAN MAKSIMAL

Jumat, 22 Oktober 2021 Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menyelenggarakan apel sore secara virtual. Apel dipimpin oleh Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian,Thomas Aries Munandar dan diikuti oleh seluruh pegawai melalui aplikasi zoom.   Dalam apel kali ini Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian menyampaikan kepada seluruh pegawai untuk menjaga imun seperti istirahat yang cukup, olahraga […]

Syarat Visa Penyatuan Keluarga

Untuk para WNI yang menikah dengan WNA, dan saat ini berencana mengajak pasangannya tinggal di Indonesia, berikut ini syarat pengajuan visanya ya…

#visa #visapenyatuankeluarga #visaindonesia

Si Semar Mengajar

Selamat sore Sahabat Si Semar. Hari ini Jumat, 22 Oktober 2021. Analis Keimigrasian Ahli Muda Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Jumiyo berkesempatan untuk menjadi narasumber dalam kegiatan Orientasi Lingkungan Akademik bagi Mahasiswa Asing UIN Walisongo Semarang.

Beliau memberikan materi terkait Kebijakan Keimigrasian bagi Mahasiswa Asing. Materi ini diberikan untuk mensosialisasikan kebijakan keimigrasian teraktual kepada para penjamin dan mahasiswa asing yang menjalani studi di UIN Walisongo Semarang. Kegiatan berjalan dengan lancar dengan metode diskusi interaktif.

Urus Paspor Ala Sultan

Sahabat Mido, coba tag temen kamu, yang bisa ngumpulin 20-50 orang, dari temen nonkrong, temen kerja, sampai tetangga juga boleh.

Segera hubungi kantor imigrasi terdekat untuk untuk informasi lebih lanjut terkait layanan eazy passport, yaa.

#eazypassport #uruspaspormudah

KUOTA SI SEMAR LAYAK

Haloo sobat yang mau buat paspor, kuota antrian sudah buka lhoo, cek di aplikasi SI SEMAR LAYAK yaaa

2019 © Copyright - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang