Penyemprotan Disinfektan Rutin

Upaya penghentian penyebaran virus corona terus dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. Salah satu upaya yang rutin dilakukan adalah penyemprotan disinfektan dengan metode pengasapan. Diharapkan metode ini lebih efektif membunuh virus di area kantor secara merata dan luas. Upaya sterilisasi bertujuan untuk memberikan kenyamanan serta perasaan aman kepada para pemohon jasa keimigrasian yang […]

URC Si Semar

Yuk yuk yang mau Kepoin laynanan Keimigrasian, bisa menghubungi nomor diatas dan bisa DM langsung ya Dulur

Apel Sore Secara Virtual

Halo Dulur Si Semar, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menyelenggarakan apel sore secara virtual yang diikuti oleh para pegawai, CPNS, dan PPNPN

Si Semar Tugu Tutup Sementara

Hallo Dulur
Selama PPKM Si Semar Tugu Tutup dulu yaa

MNCTV SEMARANG-PENYALURAN PAKET SEMBAKO UNTUK WARGA TERDAMPAK PPKM

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang turut menyukseskan program “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” dengan menyalurkan 200 paket bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19, Kamis (29/7/2021). 200 paket bantuan yang berisi beras, minyak goreng, mi instan, susu sachet, obat-obatan dan vitamin, diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Doni Alfisyahrin, kepada warga sekitar kantor. “Bantuan tak […]

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang turut menyukseskan program “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” dengan menyalurkan 200 paket bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19, Kamis (29/7/2021). 200 paket bantuan yang berisi beras, minyak goreng, mi instan, susu sachet, obat-obatan dan vitamin, diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Doni Alfisyahrin, kepada warga sekitar kantor. “Bantuan tak […]

Apel Pagi Seluruh Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah

Halo Dulur Si Semar Sehubungan denganSurat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor SEK-15.OT.02.02 TAHUN 2021 tanggal 26Juli 2021 tentang Perpanjangan Kedua Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Lingkungan Kementerian Hukumdan HAM dimana salah satu poin instruksi tersebut menyampaikan bahwa Kepala Unit Pelaksana Teknis diminta untuk dapat melakukan pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian capaian target kinerja, serta melaporkan pelaksanaan tugas kedinasan para pelaksana dibawahnya.

Kemenkumham Salurkan 46 Ribu Paket kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Jakarta – Dalam dua tahun terakhir, pandemi Covid-19 telah merenggut banyak hal dari kehidupan kita. Tak pelak, kondisi ini pun memunculkan berbagai macam keprihatinan bagi masyarakat Indonesia, seperti naiknya angka kemiskinan yang dibarengi dengan melonjaknya pengangguran.

Data per 28 Juli 2021 pada laman https://covid19.go.id/, jumlah pasien yang terinfeksi positif Covid-19 secara nasional berjumlah 3.287.727 orang. Angka tersebut meningkat 47.791 kasus dibandingkan hari sebelumnya.

Namun, sejak pemerintah menggulirkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, terdapat tren penurunan mobilitas hampir di semua wilayah. Dimana pembatasan pergerakan masyarakat menjadi faktor penting salah satu upaya pemutusan transmisi Covid-19.

Bersyukur, kondisi kini pun berangsur membaik setelah diterapkannya PPKM. Kasus aktif, positivity rate, dan kasus harian menurun, serta terjadi peningkatan kesembuhan yang mulai terlihat pada pekan ketiga pelaksanaan PPKM. Peningkatan ini harus dibarengi dengan optimisme dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat. Masyarakat juga harus memberikan dukungan dari kebijakan yang dilakukan pemerintah, seperti mematuhi protokol kesehatan, PPKM, dan mengikuti vaksinasi.

Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket secara nasional, serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia, agar dapat bertahan hidup di tengah pandemi yang belum menunjukkan tanda-tanda usai.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly mengatakan kebijakan pemerintah dengan membuat PPKM Level 4 bertujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Kebijakan yang sedianya berakhir pada 25 Juli 2021 lalu ini, kini resmi diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Pemerintah sadar, kebijakan ini akan berpengaruh terhadap kegiatan ekonomi sosial masyarakat, dan berdampak pada ketidakmampuan masyarakat yang kesulitan dalam mencari nafkah.

“Insan Pengayoman melalui program pemberian bantuan sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”, mencoba turut berempati kepada masyarakat dan ASN Kemenkumham yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Yasonna saat memberikan bantuan sosial secara simbolis, Kamis (29/07/2021) pagi.

2019 © Copyright - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang