• SELAMAT DATANG

    KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI SEMARANG

Selamat Datang di Website Resmi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang # Kami Melayani Sepenuh Hati # Kantor Imigrasi Semarang Menuju Kantor Pelayanan Berbasis WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi)

LAYANAN ONLINE

Online Service

VISA ONLINE

Persetujuan Permohonan VISA Online untuk mendatangkan orang asing ke Indonesia

ANTRIAN PASPOR ONLINE

Pengambilan Antrian permohonan paspor secara online di seluruh Kantor Imigrasi Indonesia

PELAPORAN ORANG ASING

Melaporkan keberadaan orang asing kewajiban Pemilik/Pengurus tempat penginapan

IZIN TINGGAL ONLINE

Setiap Orang Asing yang berada di Wilayah Indonesia wajib memiliki Izin Tinggal

FASILITAS KAMI

KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI SEMARANG

Layanan Informasi Warga Negara Indonesia

Bagi masyarakat yang ingin mencari informasi seputar pelayanan keimigrasian bisa langsung mendatangi Layanan Informasi pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. Dengan bantuan petugas yang ramah dan selalu siap sedia dalam memberikan informasi, masyarakat dapat mendapatkan informasi yang memuaskan.

Pelayanan Warga Negara Asing

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang turut menghadirkan Loket Layanan Izin Tinggal dan Status Keimigrasian bagi Warga Negara Asing atau Sponsornya, yang dilengkapi dengan layanan informasi bagi yang belum mengerti mengenai pelayanan WNA. Ruangan semakin nyaman dengan dilengkapi Air Conditioner.

Unit Layanan Paspor

Unit Layanan Paspor Semarang beralamatkan di Jalan Taman Majapahit No. 1, wilayah Kompleks Gor Manunggal Jati, Pedurungaan, Semarang

Tempat Pemeriksaan Imigrasi

Selain di kantor, Petugas Keimigrasian bertugas di Tempat Pemeriksaan Keimigrasian(TPI) di Bandara maupun di Pelabuhan

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang memiliki 2(dua) Tempat Pemeriksaan Keimigrasian(TPI) yaitu di Badara Ahmad Yani Semarang dan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Loket Pengambilan Paspor

Apabila Paspor sudah jadi, Kami siap melayani proses pengambilan paspor

Adapun jadwal loket pengambilan paspor sebagai berikut:

Senin-Kamis      : 08.00-12.00

                                                                                                                                                                 13.00-16.00

Jumat                  : 08.00-11.30

                               13.00-16.30

Mesin ATM

Kebutuhan pembayaran kini dapat dipermudah dengan adanya mesin ATM yang ada di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. Dengan ini, proses pembayaran dapat dipercepat karena tidak menempuh waktu dan jarak dalam mengurus biaya dalam keimigrasian.

ATM ini terletak di bagian depan kantor di sebelah pintu masuk.

Halaman Parkir

Guna Meningkatkan kenyamanan pemohon layanan keimigrasian, kita sediakan tempat parkir bagi motor dan mobil pengunjung. Fasilitas parkir ini juga bebas pungutan atau gratis. Tempat parkir terletak di halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang

Mobil Kantor Pos

Waktu adalah sesuatu yang sangat berharga. Kini Anda tak perlu membuang waktu lagi. Karena untuk melakukan pembayaran jasa keimigrasian pemohon tidak perlu lagi jauh mencari bank atau kantor pos karena telah hadir layanan mobile dari Kantor Pos area parkir Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang sehingga langsung dapat dibayarkan.

Toilet Umum

Kebersihan menjadi hal yang utama dalam lingkungan pelayanan yang tercemin pada area toilet umum yang dapat kita nikmati dan digunakan bersama.

Jalur Disabilitas

Keterbatasan fisik bukan menjadi hambatan untuk mendapatkan pelayanan, kini di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang disediakan jalur khusus untuk penyandang disabilitas. Ada tiga jalur yang disediakan, mulai tempat parkir penjemputan dari pintu masuk, jalur menuju loket pelayanan orang asing, dan jalur menuju loket pelayanan pembuatan paspor.

Ruang Disabilitas

Agar penyandang disabilitas mendapatkan pelayanan yang terbaik, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menyediakan booth khusus bagi penyandang disabilitas dengan petugas yang siap membantu kapan saja

Toilet Khusus Disabilitas

Toilet yang dirancang khusus ini memang mempunyai fungsi yang cukup membantu. Disediakan pegangan/handle bar untuk menjaga tubuh agar tidak tergelincir di toilet. Hal ini sangat membantu bagi penyandang disabilitas untuk menjaga keamanan akan terjadi benturan.

Mesin IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat)

Penilaian sebuah pelayanan adalah hal penting yang dibutuhkan untuk memperbaiki kinerja petugas. Mesin Indeks Kepuasan Masyarakat disediakan untuk menunjang hal tersebut. Mesin ini terletak di dekat loket pengambilan paspor.

Mushola

Mushola yang disediakan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dapat digunakan bagi pemohon yang beragama muslim ingin melaksanakan ibadah tanpa membuang waktu keluar kantor. Turut disediakan tempat wudlu dan toilet di dekat Mushola. Area yang nyaman dan sudah dilengkapi AC. Terletak di samping ruang pelayanan izin tinggal bagi Warga Negara Asing (WNA).

Area Bermain Anak

Demi menambah kenyamanan bagi anak. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menyediakan area bermain khusus anak. Anak senang, orang tua pun bisa tenang dalam mendapatkan pelayanan keimigrasian.

Ruang Laktasi

Bagi Ibu yang bersama bayi, kini tak perlu repot keluar kantor untuk menyusui. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang telah menyediakan Ruang Laktasi yang dikhususkan untuk menyusui. Dengan fasilitas yang baik, tentu bayi akan merasa nyaman.

,

Peringati HDKD, Imigrasi Semarang Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kelurahan Plamongan Sari, Pedurungan, Kota Semarang. Bakti sosial tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2021. Selain membagikan paket sembako, Kantor Imigrasi Semarang juga ikut menyukseskan donor darah yang dipusatkan di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Plh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Alvian Bayu mengatakan, melalui bakti sosial yang dilakukan, pihaknya ingin menunjukkan rasa kepedulian dan menumbuhkan kepekaan sosial sebagai insan Pengayoman. "Bakti sosial ini memperingati Hari Dharma Karyadhika 2021, sekaligus turut membantu pemerintah dalam mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," kata Alvian Bayu, Sabtu (23/10/2021). Dikatakannya, di tengah berlangsungnya pandemi Covid-19 yang terjadi sejak 2020 mengakibatkan pembatasan kegiatan masyarakat dan menurunnya partisipasi peran serta masyarakat karena kekhawatiran terhadap Covid-19. "Sebagai bagian dari insan yang berakhlak dan bermartabat baik, kami bermaksud bisa saling mendukung. Sehingga dalam kerangka sosial yang besar, kami bisa terus bersinergi, serta peran masyarakat juga tumbuh," tuturnya. Selain bakti sosial, pihaknya juga melaksanakan donor darah, yang dipusatkan di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Ia mengajak masyarakat agar tidak takut untuk mendonorkan darah. "Pada masa pandemi saat ini, banyak masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Maka kami berharap masyarakat juga tergerak untuk berkontribusi meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," imbuhnya. Sementara itu, Ketua RT 2 RW 10 Plamongan Sari, Dikron mengatakan, bantuan tersebut begitu bermanfaat bagi warganya yang memang membutuhkan uluran tangan. Terlebih, mayoritas warga bekerja sebagai buruh dan mereka bagian dari masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19. "Kami berterima kasih kepada Kantor Imigrasi Semarang atas bantuan yang diberikan. Ini sangat berarti bagi warga kami," katanya. (Nal)
,

BAKTI SOSIAL HDKD

SEMARANG, suaramerdeka.com - Memeringati Hari Dharma Karyadhika…
,

DONOR DARAH HDKD

KUASAKATACOM, Semarang – Para pegawai Kantor Imigrasi Kelas…
,

DONOR DARAH

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Memperingati Hari Dharma Karyadhika…
,

Announcement....

Announcement....
,

RENOVASI BANGUNAN, KANTOR TETAP BERIKAN PELAYANAN MAKSIMAL

Jumat, 22 Oktober 2021 Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menyelenggarakan…
,

Syarat Visa Penyatuan Keluarga

Untuk para WNI yang menikah dengan WNA, dan saat ini berencana mengajak pasangannya tinggal di Indonesia, berikut ini syarat pengajuan visanya ya... #visa #visapenyatuankeluarga #visaindonesia
,

Si Semar Mengajar

Selamat sore Sahabat Si Semar. Hari ini Jumat, 22 Oktober 2021. Analis Keimigrasian Ahli Muda Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Jumiyo berkesempatan untuk menjadi narasumber dalam kegiatan Orientasi Lingkungan Akademik bagi Mahasiswa Asing UIN Walisongo Semarang. Beliau memberikan materi terkait Kebijakan Keimigrasian bagi Mahasiswa Asing. Materi ini diberikan untuk mensosialisasikan kebijakan keimigrasian teraktual kepada para penjamin dan mahasiswa asing yang menjalani studi di UIN Walisongo Semarang. Kegiatan berjalan dengan lancar dengan metode diskusi interaktif.
,

Urus Paspor Ala Sultan

Sahabat Mido, coba tag temen kamu, yang bisa ngumpulin 20-50 orang, dari temen nonkrong, temen kerja, sampai tetangga juga boleh. Segera hubungi kantor imigrasi terdekat untuk untuk informasi lebih lanjut terkait layanan eazy passport, yaa. #eazypassport #uruspaspormudah

— INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

Data di perbarui setiap hari secara otomatis

MOH. HANIF NOER, B.A.

02 Juli 1982 – 18 Januari 1984

SYAEFUL RACHMAN, S.H., M.M

25 Feb 1992 – 12 Des 1994

J. TRISWOJO, Bc.Im, SH

28 Mei 1996 – 05 Agustus 2000

DJONI MUHAMMAD, SH, MM

05 Agustus 2000 – 29 Maret 2003

Tb. ACHMAD RIVAI, SH.,MH

29 Maret 2003 – 11 Agustus 2004

Drs DODDY ASYIKIN, M.Si.

31 Desember 2004 – 01 September 2006

Drs BUDY PRIJANTO

11 November 2006 – 27 Januari 2009

WISNER SITOMPUL, SH, MH

27 Januari 2009 – 20 Mei 2010

LILI RAMLI, SH

20 Mei 2010 – 31 Mei 2011

HAMZAH, SH, MH

31 Mei 2011 – 26 Mei 2013

ABDUL GAFUR, SH, MH

26 Mei 2013 – 02 Oktober 2015

HIMRON, SH, MH

02 Oktober 2015 – 19 Januari 2017

HANIF ROZARIYANTO, SE

19 Januari 2017 – 29 Oktober 2018

FILIANTO AKBAR, S.E., M.M

29 Oktober 2018 – 7 Januari 2020

DONI ALFISYAHRIN, S.E.

7 Januari 2020 – Sekarang

2019 © Copyright - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang