Si Semar Lembur Hadir Lagi di ULP Manunggal Jati

SEMARANG – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang kembali mengadakan layanan paspor di hari Sabtu atau biasa dikenal dengan Si Semar Lembur pada tanggal 19 November 2022 di Unit Layanan Paspor (ULP) GOR Manunggal Jati. Jam operasional layanan ini dimulai pukul 08.30 sampai 11.30 WIB.

Si Semar Lembur adalah inovasi dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang berupa pemberian layanan paspor dan informasi keimigrasian kepada masyarakat yang dilakukan pada hari Sabtu.
“Si Semar Lembur memiliki tujuan utama untuk mempermudah masyarakat yang tidak sempat mengurus paspor di hari kerja karena kesibukan dan rutinitas kerja di hari biasa,” ujar Kepala Subseksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Didik Sugiantoro Wahyudi.
“Seluruh permohonan mekanismenya melalui pendaftaran online di aplikasi Si Semar Layak. Masyarakat dapat memilih lokasi dan jadwal setelah berkas diverifikasi secara online,” tambah Didik.
Layanan ini juga mendapat tanggapan yang baik dari masyarakat yang kesulitan untuk melakukan pengurusan paspor di hari kerja.
Ke depannya, Imigrasi Semarang akan terus berupaya menghadirkan inovasi-inovasi yang dapat membantu dan mempermudah masyarakat. Hal itu dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan keimigrasian yang prima bagi masyarakat.