Kantor Imigrasi Semarang Mengikuti Seminar Penanganan Pengaduan Layanan Publik

Rabu (06/22), Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang diwakili oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Sri Wulansari, mengikuti kegiatan Seminar Pengelolaan Penanganan Pengaduan Layanan Publik pada Jajaran Kementerian Hukum dan HAM di Graha Yasonna H. Laoly, Badan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, berlaku sebagai narasumber adalah Kepala Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah. Beliau menyampaikan hakikat dan dasar umum Pelayanan Publik, pengukuran kualitas pelayanan publik dan potensi pelanggaran dalam pelayanan publik seperti maladministrasi dan dimensi korupsi serta pengaduannya, baik di Ombudsman maupun di instansi penyelenggara pelayaan publik.

Kegiatan tersebut merupakan sinergi antara Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dengan Ombudsman Jawa Tengah. Dengan kegiatan tersebut diharapkan tercapainya peningkatan kualitas pelayanan pelayanan publik dan pelayanan pengaduan.