KANIM SEMARANG IKUTI KEGIATAN KUMHAM PEDULI KUMHAM BERBAGI SECARA VIRTUAL

Selamat siang Dulur Si Semar, hari ini Kamis, 29 Juni 2021. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mengikuti kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia secara virtual. Adalah Kepala Kantor, Doni Alfisyahrin dan pejabat struktural yang mengikuti kegiatan dari aula kantor.

Giat Kumham Peduli, Kumham Berbagi ini dipimpin langsung oleh Menkumham, Yasonna Laoly dan dihadiri secara langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Sekretaris Jenderal, Inspektur Jenderal dan Pimpinan Tinggi Pratama Unit Setjen, serta diikuti secara virtual oleh seluruh jajaran Kemenkumham.

“Insan Pengayoman melalui program pemberian bantuan sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”, mencoba turut berempati kepada masyarakat dan ASN Kemenkumham yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Yasonna saat memberikan bantuan sosial secara simbolis.

Melalui program bantuan sosial yang dikoordinasikan oleh Sekretaris Jenderal, tercatat Kemenkumham memberikan total bantuan sosial sebanyak 46.614 paket dan dana sosial sebesar 700 juta rupiah.

Paket tersebut diberikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia, yang terdiri atas 43.558 kepala keluarga yang terdampak langsung pandemi Covid-19, serta kepada 3.056 orang ASN Kemenkumham yang terpapar Covid-19. Sedangkan dana sosial diberikan kepada tujuh Kantor Wilayah Kemenkumham yang saat ini menerapkan PPKM Level 4, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Dalam kegiatan ini, Kakanim Semarang turut memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan pegawai PPNPN yang hadir.