Optimalisasi Izin Tinggal Online dan Si Semar Layak Menuju Pelayanan Prima

Kamis, 04 Maret 2021. Demi terwujudnya pelayanan kepada Warga Negara Asing (WNA) yang lebih baik, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang lakukan evaluasi Izin Tinggal Online dan Pemaparan Si Semar Layak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Analis Keimigrasian Ahli Utama Direktorat Jenderal Imigrasi (Ditjenim), Sulistiarso, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Doni Alfisyahrin, Kasubdit Kerjasama dan Pemanfaatan TI Ditjen Imigrasi (Andi Setyawan), Kasi Izin Tinggal dalam Keadaan Terpaksa Ditjen Imigrasi (Suharyanto) dan tim dari Direktorat Izin Tinggal Keimigrasian serta diikuti oleh pejabat struktural dan pegawai Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang.

Dalam kegiatan ini tim dari Ditjenim melakukan evaluasi pelaksanaan sistem Izin Tinggal Online yang sudah berjalan untuk disempurnakan menjadi lebih baik. Ditindaklanjuti dengan pemaparan Kakanim terkait aplikasi inovasi Si Semar Layak dengan harapan terwujudnya pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat.