Press Release Capaian Kinerja Tahun 2020

Halo Sobat Si Semar, Hari ini, Senin, 28 Desember 2020 Kepala Kantor Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Doni Alfisyahrin, didampingi Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian serta Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Alvian Bayu Yudha dan Sri Wulan Sari melaksanakan Press Release Capaian Kinerja Tahun 2020.

Beliau menyampaikan pencapaian Kinerja dari setiap Seksi pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, dan juga capaian Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta penghargaan Instansi yang menerapkan Pelayanan Publik berbasis HAM. Selain capaian kinerja, Beliau menyampaikan layanan inovasi yang mempermudah masyarakat dalam melakukan permohonan paspor, seperti Si Jempol Semar dan juga Si Semar Layak.

Tak hanya itu, di Tahun 2020 Kantor Imigrasi Semarang juga melakukan penindakan Keimigrasian berupa penolakan permohonan paspor yang diduga merupakan Tenaga Kerja Non Prosedural dan juga Warga Negara Asing yang melanggar Undang-Undang Keimigrasian. Beliau menambahkan juga di tahun 2020 ini Kantor Imigrasi Semarang juga melakukan beberapa sosialisasi yang difungsikan agar masyarakat mengetahui prosedur-prosedur pelayanan Keimigrasian baik layanan pembuatan paspor dan juga layanan keimigrasian bagi WNA.
Adapun Sosialisasi ini dilakukan secara langsung atau tatap muka dan juga melalui media sosial yaitu Live Instagram

Adapun rencana di Tahun 2021 nanti Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang akan melakukan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).