Petugas Imigrasi Kanim Semarang Periksa WNA Di Laut Jawa

SEMARANG – Pandemi Covid-19 tampaknya tidak menurunkan kinerja jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. Mereka tetap produktif di era “New Normal”. Terbukti, di tengah resiko penularan Virus Corona, Petugas Imigrasi Kanim Semarang tetap melakukan pemeriksaan terhadap keberadaan orang asing di perairan Indonesia. Para “Penjaga Pintu Gerbang Negara” itu, bahkan harus mendatangi salah satu kapal asing yang berada di Laut Jawa, Minggu (05/07).

Kepala Sub Seksi Pemeriksa Keimigrasian, Bramantyo Andhika Putra memimpin jalannya inspeksi bersama Tim Pemeriksa Keimigrasian Kanim Semarang. Objek “Clearance” adalah Kapal MV Seoul Glow yang berbendera Liberia. Kapal berjenis Container tersebut dari dan akan kembali ke Negara Singapura.

Tercatat, sebanyak 17 orang awak kapal Warga Negara Asing yang diperiksa. Dengan rincian, 1 orang Warga Negara Polandia dan 2 orang Warga Negara Rusia. Sementara 3 orang lainnya berkebangsaan Ukraina dan sisanya, 11 orang adalah pemegang paspor Filipina. Pemeriksaan yang dilakukan pukul 15.00 waktu setempat berlangsung lancar dan aman.