Belajar itu Tidak Harus di Kelas, Wujudkan Kemenkumham CORPU melalui Metode Coaching dan Mentoring

Rabu, 17 Juni 2020. Dalam rangka menuju WBK,WBBM dan SDM Unggul, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang melaksanakan kegiatan Kemenkumham Corporate University (CORPU) melalui metode Coaching dan Mentoring bagi Petugas Pemeriksa Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Tanjung Emas Semarang dengan tema peningkatan pelayanan publik. Bertindak sebagai Coach dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Bapak Donny Alfisyharin. Untuk Mentor di ampu oleh Kepala Seksi Lalulintas Keimigrasian Bapak Thomas Aries Munandar dan Kepala Sub Seksi Pemeriksaan Keimigrasian Bramantyo Andhika Putra.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan kegiatan Virtual Meeting (VM) menggunakan aplikasi Zoom diikuti petugas yang tidak bisa hadir pada hari ini. Selaku Coach Bapak Donny Alfisyahrin menyampaikan pentingnya pelayanan terhadap crew kapal, apalagi crew tersebut adalah orang asing yang tentu saja akan berdampak pada penilaian pelayanan mewakili Pemerintah Indonesia lebih lanjut disampaikan bahwa peningkatan pelayanan publik saat ini tidak boleh menyimpang dari Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Peraturan Menteri Hukum dan HAM No 44 Tahun 2015 tentang Tata Cara Pemeriksaan Masuk Dan Keluar Wilayah Indonesia Di Tempat Pemeriksaan Imigrasi. Lebih lanjut disampaikan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang saat ini sudah mencanangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi, dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Harapan yang diinginkan melalui Coaching dan Mentoring ini seluruh ASN khususnya Petugas Pemeriksa Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Tanjung Emas Semarang semakin prima dalam memberikan pelayanan dan menambah wawasan menuju SDM Unggul. Kegiatan Coaching dan Mentoring dilaksanakan pada pukul 14.00 sd 16.00 di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dan media virtual Meetiing Zoom.