Pembinaan Pegawai dan Pencegahan Pungli dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik oleh Tim Saber Pungli

Kamis, 12 Maret 2020 Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mengadakan Pembinaan Pegawai dan Pencegahan Pungli dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik sebagai bagian dari Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Bertindak sebagai narasumber, yakni Sekretaris Satgas Saber Pungli Kemenko Polhukam, Irjen Pol Widiyanto Poesoko dan Koordinator Kelompok Ahli Satgas Saber Pungli, Bapak Adi Warman.

Dalam kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Bapak Tarsono, Sekretaris Pokja Pencegahan Satgas Saber Pungli, Letkol CPM Endang Agustian, dan Ketua Komunitas Masyarakat Anti Pungli Indonesia (MAPI). Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang ini diikuti oleh seluruh pegawai dan berjalan dengan lancar.

Dalam paparan yang disampaikan oleh Irjen Pol Widiyanto Poesoko, beliau menjelaskan materi Pungutan Liar (Pungli), dan usaha pencegahan serta penanganan Pungli oleh Tim Saber Pungli. Bapak Adi Warman turut memberikan materi tentang Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM, dan menanamkan jiwa integritas serta anti korupsi kepada para pegawai yang hadir.