Upacara Tabur Bunga dalam peringatan HBI ke- 70

Selamat pagi Sahabat Imigrasi Semarang.
Jum’at, 24 Januari 2020. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dan jajaran mengikuti upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-70 Tahun 2020. Upacara ini turut dihadiri oleh pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, Rudenim Semarang, dan Kantor Imigrasi Pemalang.

Acara diawali dengan Upacara serta mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, Tarsono sebagai Inspektur Upacara. Dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis dan berlangsung dengan khidmat.


Kegiatan tabur bunga ini dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. Dengan mengenang perjuangan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi setiap insan imigrasi dalam menjaga pintu gerbang dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan penuh integritas dan tanggung jawab.