Upacara Memperingati Hari Ibu ke – 91

Senin, 23 Desember 2019. Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang melaksanakan upacara dalam memperingati Hari Ibu ke – 91 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019. Upacara dilaksanakan di Halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang.

Bertindak sebagai inspektur upacara, yaitu Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Siti Solikhah. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan Sambutan dari Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Anak bahwa Tema Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia.

Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki – laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya.