Rapat Penguatan Tim PORA Kabupaten Kudus

Hari ini, Rabu (20/11/2019), Kantor Imigrasi Semarang mengadakan Rapat Koordinasi Penguatan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Kudus. Acara diselenggarakan di Hotel Griptha, Jalan AKBP Agil Kusumadya, Kec. Jati, Kabupaten Kudus.


Hal ini merupakan wujud nyata peran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dalam menjalankan tugas dan fungsi keimigrasian, terutama dalam Pengawasan keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Kabupaten Kudus.

Rapat Timpora dibuka oleh Kepala Sub-bidang Intelijen Keimigrasian mewakili Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum Jawa Tengah, Teguh Mentalyadi. Pada rapat koordinasi ini bertindak sebagai narasumber adalah Kepala Seksi Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Ma’mum dengan moderator, Dwi Avandho Farid, Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Rumah Detensi Imigrasi Semarang. Dalam rapat TIMPORA Kabupaten Kudus ini diisi dengan diskusi interaktif untuk membahas berbagai isu actual secara komprehensif terkait pengawasan orang asing di Kabupaten Kudus agar soliditas dan sinergitas TIMPORA Kabupaten Kudus semakin kuat.


Peserta rapat koordinasi TIMPORA Kabupaten Kudus ini sangat antusias dalam pembahasan mengenai keberadaan dan kegiatan Warga Negara Asing yang melakukan beragam kegiatan di wilayah Kabupaten Kudus, baik dalam sector Industri, pendidikan, Keagamaan maupun bidang lainnya. Oleh karena itu, koordinasi antar instansi dengan metode brainstorming ini sangat esensial dalam hal pengawasan kegiatan orang asing di daerah sesuai dengan bidang tugas masing-masing.