WNA yang sakit, dapatkan Prioritas Pelayanan Keimigrasian

Selamat Siang Sobat Mido.
Hari ini, Kamis (07/11/2019) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang telah melakukan pengambilan foto biometrik untuk seorang Warga Negara asing berkebangsaan Arab Saudi, yang sedang mengalami musibah sakit, sebelumnya Warga Negara asing tersebut mengalami kecelakaan ketika berlibur di Indonesia.


mengingat situasi dan kondisi kesehatan yang bersangkutan dimana diharuskan untuk menjalani prosedur perawatan medis di Indonesia. sementara itu Izin tinggal Kunjungan yang bersangkutan mendekati tenggat waktu habis berlaku, sehingga harus mengajukan permohonan perpanjangan izin tinggal kunjungan yang dimilikinya. Pelayanan perpanjangan izin tinggal kunjungan yang bersangkutan dilayani oleh petugas kantor imigrasi kelas I Semarang dengan responsif dan proaktif memberikan pelayanan dari yang bersangkutan turun dari mobil ambulans, proses pengambilan foto biometrik hingga yang bersangkutan kembali ke mobil ambulans. Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang untuk memberikan pelayanan prioritas bagi para pemohon pelayanan Keimigrasian yang sedang sakit, sudah lanjut usia dan penyandang disabilitas.


Dalam menjalankan peran sebagai pelayan publik, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan pelayanan yang humanis. Ini merupakan implementasi nyata dari komitmen Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM untuk meningkatkan pelayanan yang ramah HAM dan pelayanan prima kepada masyarakat.