Rapat Koordinasi bersama Stakeholder Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Selasa (29/10/2019). Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Filianto Akbar dengan didampingi Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Dodi Gunawan, dan Analis Keimigrasian Muda, Jumiyo, menghadiri undangan rapat koordinasi di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Semarang. Rapat kali ini membahas tentang Pembentukan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Kapal, Barang, Awak Kapal, dan/atau Penumpang.

Selain dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, rapat juga dihadiri oleh seluruh stakeholder di lingkungan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Berbagai hal yang telah disepakati dalam rapat diantaranya, untuk memaksimalkan sekretariat bersama yang menjadi inovasi pelayanan di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, maka para stakeholder diminta agar menyampaikan rincian jenis layanan, produk, dan diagram layanan kepada KSOP yang nantinya akan diintegrasikan dalam sekretariat bersama tersebut.

Selain itu, dalam waktu dekat akan segera dibuatkan SOP penanganan aduan dan informasi, yang didukung dengan call center 1×24 jam untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi pelayanan di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Peningkatan pelayanan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan seluruh stakeholder dalam mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.