Kunjungan Kepala Divisi Administrasi dan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Jateng ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Semarang – Senin (28/10/2019) Kepala Divisi Keimigrasian Esti Winahyu Nur Handayani kembali merangkul Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris melakukan kunjungan kerja ke Tempat Pemeriksaan Imigrasi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Kunjungan diidampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Filianto Akbar, beserta jajaran pejabat struktural.

Kunjungan kerja kali ini, dimaksudkan untuk melihat langsung progres yang dilakukan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dalam mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

 

Dalam evaluasinya, Kadiv Keimigrasian mengapresiasi kinerja jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang karena telah berupaya secara maksimal dan menjadi motor penggerak utama dalam upaya untuk mencapai predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada Strategi Nasional Pencegahan Korupsi di pelabuhan tanjung mas semarang.

Sementara Kadiv Administrasi, menyampaikan bahwa koordinasi atau sinergitas antar instansi yang terlibat dalam strategi nasional pencegahan korupsi di pelabuhan tanjung emas semarang sangat penting untuk mewujudkan pelayanan yang prima dan bersih dari korupsi kepada masyarakat. Lebih lanjut Kadiv admininistrasi menekankan mengenai pentingnya Kemudahan akses pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan keimigrasian.