Tingkatkan pengawasan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mengadakan Rapat Tim PORA di Kota Salatiga

Hai Sobat Mido, hari ini, Kamis, 05 September 2019, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mengadakan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) Kabupaten dan Kecamatan se – wilayah Kota Salatiga.


Rapat dihadiri oleh perwakilan dari perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Salatiga, Kejaksaan Negeri Kota Salatiga, Kodim 0714 Kota Salatiga, Polres Kota Salatiga, Badan Intelijen Negara Daerah Kota Salatiga, dan instansi lain yang tergabung dalam Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) se-Kota Salatiga.


Dalam sambutan Kepala Sub Bidang Penindakan Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Sutejo, menyampaikan bahwa koordinasi seperti sangat bagus dilakukan untuk penguatan dalam mengawasi keberadaan orang asing di wilayah Kota Salatiga.

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Ma’mum, menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan jumlah orang asing di Kota Salatiga, cara pelaporan keberadaan orang asing dan skema koordinasi yang efektif agar masalah berkaitan tentang orang asing bisa diselesaikan dengan baik.