Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang bersama 13 instansi lain, melaksanakan Deklarasi Bersama Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM pada Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Jumat, 26 Juli 2019 telah dilaksanakan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Peresmian Ruang Sekretariat Bersama pada Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Pencanangan ini dilakukan secara bersama – sama antara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang beserta seluruh stakeholder di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Agus Hariadi, beserta Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Bapak Sutrisman, perwakilan Direktorat Jenderal Imigrasi, Bapak Sulistiarso, Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Balitbang Kumham, Bapak Aman Riyadi.

Pencanangan disaksikan oleh, perwakilan Walikota Semarang, Kemenpan RB, KPK, Ombudsman RI.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Bapak Filianto Akbar, selaku Ketua Panitia dalam penyelenggaraan kegiatan ini, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pencanangan zona Integritas pada Pelabuhan Tanjung Emas Semarang bertujuan agar tidak adanya pungutan liar di luar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dalam pelayanan yang diberikan. Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan publik, diresmikan pula pada hari ini, Sekretariat bersama serta Layanan Informasi dan Pengaduan yang diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi pengguna jasa pelayanan publik di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Tidak lupa, Beliau juga mengajak kepada seluruh pegawai dari seluruh stakeholder untuk berpartisipasi penuh dalam melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan bersinergi untuk meraih predikat WBK/WBBM.

“Bekerja Bersama Sukses Bersama.”