Penguatan WBK oleh Ombudsman Jawa Tengah

Semarang (16/05/2019), setelah dilakukan pencanangan Zona Integritas ke Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, diperlukan tindak lanjut dalam upaya pendampingan.
Dalam kesempatan ini, dilakukan pendampingan oleh Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah, Sabarudin Hulu. Beliau menyampaikan bahwa inti dari Zona Integritas yakni pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Tercegah korupsi maka terwujud pelayanan publik yang berkualitas, dan pelayanan publik berkualitas karena tidak ada korupsi. Komitmen kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang ini merupakan langkah awal dan bukan tujuan akhir. Tujuannya adalah terwujud pelayanan publik yang berkualitas.
Komitmen Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang ini, patut diberikan apresiasi dan didorong supaya melakukan pengawasan internal yang maksimal. Terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas, tidak terlepas dari komitmen dan kerja sama seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang yang ditegaskan dalam maklumat pelayanan. Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Sugeng Haryadi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah yang telah bersedia hadir memberikan pengarahan dan bahwa seluruh jajaran pegawai akan terus melakukan pembenahan serta meminta masukan lebih lanjut kepada Ombudsman RI Perwakilan Jateng guna terwujudnya komitmen bersama kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang untuk Zona Integritas menuju WBK menuju WBBM.