Sosialisasi Peraturan Keimigrasian bagi TKA bersama Investor Taiwan Jawa Tengah Taiwan Business Club Central Java Indonesia (TBCCJI)

Semarang, 29 Juni 2019 Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menjadi narasumber Sosialisasi Peraturan Keimigrasian bagi TKA bersama Investor Taiwan Jawa Tengah (TBCCJI) Taiwan Business Club Central Java Indonesia yang diadakan di Restaurant Oriental Semarang. Sosialisasi ini dihadiri oleh 30 perusahaan Investor Taiwan yang berada di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.
Hal ini merupakan sebuah implementasi dan kolaborasi yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, dalam menjalankan tugas dan fungsi keimigrasian, terutama dalam memberikan Pelayanan Keimigrasian. Karena dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Bapak Filianto Akbar menjadi Narasumber dengan didampingi Kepala seksi Intelijen dan penindakan keimigrasian, Bapak Ma’mum, serta hadir pula Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Ibu Sri Marhaeni Yuliastuti. Bapak Filianto Akbar menyampaikan terkait prosedur yang harus dilalui oleh Warga Negara Asing yang akan menjadi Tenaga Kerja di Indonesia. Selain prosedur dalam keimigrasian, calon tenaga kerja harus mengikuti aturan yang ada di Kementerian tenaga kerja.
Selain itu, kegiatan seperti ini dapat mendukung tercapainya target kinerja dalam pendataan orang asing terutama pekerja asing di Wilayah Jawa Tengah, khususnya Semarang, sehingga dapat mengurangi pelanggaran keimigrasian yang dilakukan perusahaan, investor atau penjamin dalam melakukan kegiatannya.