Resmi dilantik 16 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Analis Keimigrasian Pertama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang

Semarang  (01/02/2019). Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah resmi melantik lebih kurang 300 orang menjadi PNS yang terpilih melalui seleksi CPNS Tahun 2017, setelah melewati satu tahun penuh masa orientasi.

Upacara Pelantikan Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 diawali dengan laporan Sekretaris Jenderal Bapak Bambang Rantam Sariwanto dan Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Bapak Yasonna H. Laoly melalui teleconference. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Bapak Dewa Putu Gede yang didampingi oleh masing-masing pemuka agama, dan dua orang saksi dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Penandatangan berita acara secara simbolis dilakukan oleh beberapa perwakilan PNS.

Dalam suasana yang sakral tersebut, sumpah jabatan diucapkan dengan lantang dan khidmat  oleh seluruh tunas pengayoman berjanji untuk tetap setia kepada Pancasila, untuk selalu bekerja keras, cerdas dan ikhlas, untuk menjunjung tinggi nilai organisasi, berperang melawan narkoba, serta selalu menjadi pemersatu bangsa.

Pada acara pelantikan ini diharapkan sekaligus menjadi refleksi bagi tunas-tunas pengayoman, tentang tujuan mulia yang seharusnya tetap mereka perjuangkan. Sesuai dengan sumpah dan janjinya kepada Negara dan bangsa Indonesia serta Institusi dimana mereka berada.