Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Laksanakan Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke – 69

Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dan Jajaran Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menggelar Upacara untuk Memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke – 69 di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Senin (28/01/2019).

Sebagai wujud Sinergitas dengan pihak eksternal, Upacara dihadiri juga Kapolda Jawa Tengah, Condro Kirono dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Jawa Tengah.

Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke – 69 berlangsung dengan khidmat dan dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Dewa Putu Gede.

Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa imigrasi telah menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional sebagai penjaga pintu gerbang NKRI sekaligus menjadi pelayan masyarakat dalam melayani keimigrasian.
Beliau juga menyampaikan apresiasi dari Menteri Hukum dan HAM kepada Imigrasi yang telah melakukan beberapa inovasi diantaranya Perluasan dalam penerbitan e-paspor di 18 Kantor Imigrasi Seluruh Indonesia, penyederhanaan perizinan bagi Tenaga Kerja Asing sebagai wujud implementasi arahan dari Presiden, dan Penegakan Hukum Keimigrasian yang baik.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Bapak Filianto Akbar mengatakan ke depannya jajaran imigrasi harus menyelesaikan berbagai target secara tuntas dan berkualitas. Kita harus bersama meningkatkan citra positif keimigrasian, optimalisasi penegakan dan pengawasan hukum keimigrasian dan meningkatkan layanan keimigrasian. Dngan mengusung Imigrasi Pasti AKTUAL, Aktif, Kreatif, Tangguh, Unggul, Amanah, dan Logis, maka kita rayakan Hari Bhakti Imigrasi Ke 69 ini agar kedepannya imigrasi makin jaya. Jayalah Imigrasi.