Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, mengadakan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) di Kabupaten Demak.

Rabu, 28 November 2018.
Kantor Imigrasi kelas I TPI Semarang mengadakan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing yang dihadiri kepala dinas kabupaten Demak, pejabat TNI, Polres Demak dan jajaran pejabat kantor imigrasi kelas I TPI Semarang. Rapat tersebut diadakan di Hotel Amantis Demak pada Rabu (28/11/2018).

Rapat dipimpin oleh Kepala bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Jawa Tengah, Tohadi, SH, MH.  Beliau menyampaikan bahwa pengawasan kepada orang asing membutuhkan sinergi dari berbagai pihak atau stakeholder dalam rangka pengawasan kegiatan orang asing di Kabupaten Demak.

“Warga Negara Asing yang ada di kabupaten Demak sejumlah 90 orang mulai dari tenaga ahli, sosial budaya maupun pelajar,” papar Tohadi. Dalam pengawasan orang asing perlu melakukan kerjasama dari berbagai instansi menyesuaikan kegiatan yang dilakukan orang asing tersebut.

“Jika kegiatan keramaian yang membutuhkan keamanan maka kerjasama dengan kepolisian, kegiatan budaya bekerjasama dengan dinas pendidikan dan kebudayaan, kegiatan sosial bekerjasama dengan dinas sosial,” tandasnya. Menurutnya, hal itu berguna untuk mengantisipasi pelanggaran atau tindak kejahatan agar suatu kegiatan berjalan tertib dan aman.