Kegiatan Apel Sore

*Kegiatan Apel Sore*

Apel Sore Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang yang dilaksanakan di Halaman Depan Kantor dan dipimpin oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Sri Wulansari

Apel kali ini memberikan pemahaman pada para pegawai bahwa untuk ikut berpartisipasi dan mendukung konten berita maupun informasi yang ada pada Sosial Media Kantor Imigrasi Semarang

Beliau juga menyampaikan agar para pegawai tetap menjaga kesehatan serta tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadan

@kemenkumhamri
@kemenpanrb
@ditjen_imigrasi
@ombudsmanri137
@bpsdm_kumham
@kemenkumham_jateng
@yasonna.laoly
@dirjenimigrasi
@andapbudhirevianto
#KumhamPASTI
#imigrasi
#imigrasisemarang

Menuju WBBM, Layanan Keimigrasian Kanim Semarang Hadir di SIPPN

Halo Sahabat Si Semar, hari ini Jumat, 30 April 2021. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Doni Alfisyahrin dan para Koordinator Kelompok Kerja Pembangunan Zona Integritas mengikuti kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN) oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Sosialisasi secara virtual ini diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah. Berdasarkan PermenPANRB No.13 Tahun 2017, Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN) merupakan layanan informasi publik satu pintu yang berupa aplikasi berbasis website dan dapat diakses oleh masyarakat dengan mudah, cepat, akurat dan akuntabel.

Dalam rangka keterbukaan informasi publik, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menghadirkan informasi mengenai jenis layanan keimigrasian pada SIPPN sehingga memudahkan masyarakat.

Kuota APAPO Minggu Depan sudah Dibuka

Selamat sore Sahabat Si Semar, ada kabar bagus nih… Kuota antrian paspor di Aplikasi APAPO sudah dibuka untuk minggu depan. Buruan daftar sebelum kehabisan yaa….

Tadarus Al Quran Wujudkan Pegawai Religius dan Beriman kepada Allah SWT

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi Sahabat Si Semar, di pagi hari Jumat , 16 April 2021 ini, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang kembali melaksanakan kegiatan tadarus Al-Quran di Musholla Nurul Hakim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta selalu tawakal dalam menjalankan tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya iman dan takwa dalam diri pegawai, pastinya akan membentuk pegawai yang berintegritas.

Hari Tari Sedunia

Selamat malam Sahabat Si Semar, Selamat memperingati Hari Tari Sedunia pada 29 April.

Si Semar Serloc

Hallo sobat, kami ada layanan baru nihh

Bagi para sobat yang kesusahan untuk daftar online untuk apply ijin tinggal secara online, bisa banget nih kita bantuin

@kemenkumhamri
@kemenpanrb
@yasonna.laoly
@ditjen_imigrasi
@dirjenimigrasi
@kemenkumham_jateng
@saberpungli_ri
@rbkunwas
@andapbudhirevianto
@eddyhiariej
@diary_kemenkumham
#KumhamPASTI

Trik Urus Paspor untuk Kaum Mager

Sahabat Mido, pasti di antara kamu ada yang suka mager atau males gerak gitu buat bepergian keluar rumah. Apalagi buat urus paspor ke kantor imigrasi yang bikin kamu harus bepergian, bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang di masa pandemi seperti sekarang ini.

Nih Mido udah siapin layanan Urus Paspor Kolektif Eazy Passport buat Sahabat Mido yang mageran, biar urus paspornya makin mudah dan cepat, tanpa harus datang ke kantor imigrasi malahan bisa petugas imigrasinya yang datangi kamu. Mau tau syaratnya apa aja? Yuk cek infografis berikut!

Monitoring dan Evaluasi tekait Survei Apapo oleh Balitbangham

*Monitoring dan Evaluasi tekait Survei Apapo oleh Balitbangham*

Hallo Sobat Si Semar
Dalam rangka Peningkatan Kualitas pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dilakukan Survey oleh Balitbang Hukum dan HAM

Adapun kegiatan ini guna untuk memonitoring serta mengevaluasi terkait survey Aplikasi Layanan Paspor Online atau dikenal dengan APAPO, survey yang telah dilakukan oleh Imigrasi Semarang kepada para pemohon paspor telah dilaksanakan dengan tingkat kepuasan masyarakat yang tergolong tinggi

Tak hanya itu Balitbangham juga mengevaluasi terkait kendala kendala yang sering terjadi pada aplikasi Layanan Paspor Online atau APAPO, guna nantinya dilakukan perbaikan agar peningkatan kualitas layanan publik khususnya layanan pembuatan paspor bisa ditingkatkan

@kemenkumhamri
@kemenpanrb
@yasonna.laoly
@ditjen_imigrasi
@dirjenimigrasi
@kemenkumham_jateng
@saberpungli_ri
@rbkunwas
@andapbudhirevianto
@eddyhiariej
@diary_kemenkumham
#KumhamPASTI
#imigrasi