Kelebihan Menggunakan Aplikasi SI SEMAR LAYAK

Kelebihan Menggunakan Aplikasi SI SEMAR LAYAK

Halo Sahabat Imigrasi Semarang, sudah tahu belum kalau sekarang pendaftaran paspor di Kantor Imigrasi Semarang bisa menggunakan aplikasi SI SEMAR LAYAK. Berikut adalah kelebihan jika Sahabat menggunakan Aplikasi SI SEMAR LAYAK dalam mengurus paspor.

Update Kuota Antrian Paspor pada APAPO (30/09/2020)

Selamat pagi Sahabat Mido, tak bosan-bosan mimin infokan update kuota antrian paspor di APAPO nih. Silahkan daftar ya Sahabat..

Update Kuota Antrian Paspor pada APAPO (29/09/2020)

Selamat pagi Sahabat Mido, mimin infokan update kuota antrian paspor di Aplikasi APAPO, kuotanya masih banyak ya Sahabat 

Grand Launcing dan Sosialisasi Penerapan Secara Penuh(Mandatory) Single Submission dan Joint Inspection Karantina dan Bea Cukai

Grand Launcing dan Sosialisasi Penerapan Secara Penuh(Mandatory) Single Submission dan Joint Inspection Karantina dan Bea Cukai

Senin, 28 September 2020.

Halo Sobat Mido, kali ini Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menghadiri undangan terkait Grand Launcing dan Sosialisasi Penerapan Secara Penuh(Mandatory) Single Submission dan Joint Inspection Karantina dan Bea Cukai

Mewakili Kepala Kantor, Kepala Subseksi Teknologi Informasian Keimigrasian, Raden Satrio Wibowo menghadiri kegiatan yang membahas terkait singel submission dan Joint Inspection yang akan memudahkan pemeriksaan barang angkut di pelabuhan sehingga lebih efektif dan efisien

Tak hanya itu kegiatan ini juga membahas terkait NLE, yaitu Ekosistem logistik yang menyelaraskan arus lalu lintas barang dan dokumen international sejak kedatangan sarana pengangkut hingga barang tiba di gudang, berorientasi pada kerja sama antar instansi pemerintah dan swasta, melalui pertukaran data, simplifikasi proses, penghapusan repetisi dan duplikasi, serta didukung oleh sistem teknologi informasi yang mencakup seluruh proses logistic terkait dan menghubungkan sistem – sistem logoistik yang telah ada.

Kunjungan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi

Senin, 28 September 2020. Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi, Razilu mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. Kunjungan disambut secara langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Doni Alfisyahrin.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham jawa Tengah, Priyadi dan Kabag Umum, Febri Nurdian. Dalam kunjungan ini, Razilu meninjau dan mengevaluasi fasilitas pelayanan yang ada.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan dapat menjadi sarana penguatan sebelum menghadapi penilaian Pembangunan Zona Integritas oleh TPN Kemenpan RB.

Apel Pagi dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Apel Pagi dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Selamat pagi Sahabat Mido, guna mengawali kegiatan pada pekan ini, Senin, 28 September 2020 Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menyelenggarakan kegiatan Apel Pagi dengan Penerapan Protokol Kesehatan. Kegiatan apel diikuti oleh seluruh pegawai, PPNPN, dan mahasiswa PKL.

Bertindak sebagai Pembina Apel, Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Sri Wulan Sari. Dalam amanatnya, beliau mengingatkan seluruh pegawai untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan serta memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM yang telah terselenggara dengan baik di Griya Persada Bandungan.

Beliau juga mengingatkan agar dalam pelayanan kepada masyarakat, seluruh pegawai senantiasa memberikan yang terbaik dan melayani dengan niat yang tulus dan ikhlas.