Rapat Persiapan dalam Mewujudkan Zona Integritas menuju WBK WBBM

Rabu, 29 Januari 2020
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menggelar Rapat dalam rangka penguatan & pembekalan mempersiapkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) & Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilaksanakan di ruang kepala Kantor Imigrasi kelas I TPI Semarang. Rapat ini turut dihadiri oleh Kadiv Keimigrasian, Esti Winahyu Nur Handayani dan jajarannya, dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai.

Dalam arahannya, Esti menjelaskan poin-poin yang harus disiapkan oleh Kantor Imigrasi Semarang dalam menuju WBK pada tiap aspek, seperti kehumasan, corporate university, smart office, pemenuhan data dukung, dan target kinerja yang harus dicapai. Kepala Kantor Imigrasi Semarang, Doni Alfisyahrin turut menambahkan supaya seluruh jajarannya bisa berpartisipasi secara aktif dan memiliki semangat juang yang tinggi untuk mewujudkan satuan kerja berpredikat WBK dan WBBM.

Upacara memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-70

Senin, 27 Januari 2020
Segenap pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mengikuti upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang ke-70 yang diadakan di lapangan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Upacara dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng. Tarsono, Dalam amanatnya beliau menyampaikan pidato Menteri Hukum dan HAM, Yasona H Laoly. Beliau menghimbau agar meningkatkan sumber daya manusia untuk mewujudkan “SDM Unggul Imigrasi Pasti Maju”. Dalam upacara tersebut turut diberikan penghargaan bagi UPT dan pegawai yang berprestasi di lingkungan Imigrasi

Setelah upacara selesai, dilanjutkan tasyakuran yang dipimpin oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Esty Winahyu Nur Handayani.

Meriahkan HBI ke – 70, Kantor Imigrasi Semarang gelar Jalan Sehat

Minggu, 26 Januari 2020
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 Tahun 2020. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Pejabat Pimti Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis, serta pegawai dan keluarga.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Kepala Kantor Imigrasi Semarang, Doni Alfisyahrin dan sambutan Kakanwil Kemenkumham Jateng, Tarsono. Dilanjutkan dengan giat jalan sehat yang diikuti oleh seluruh peserta.

Setelah kegiatan jalan santai, peserta menyantap hidangan yang disajikan serta menikmati hiburan berupa musik untuk melepas penat, serta pembagian beberapa doorprize kepada para peserta yang beruntung.

Kunjungan Kepala Divisi Keimigrasian dalam Layanan Paspor Simpatik

Sabtu, 25 Januari 2020
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Doni Alfisyahrin menerima kunjungan dari Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Jawa Tengah, Esti Winahyu, Kunjungan ini dimaksudkan dalam rangka monitoring layanan paspor simpatik di kantor Imigrasi Semarang. Beliau turut meninjau prosedur pelayanan dan sarana prasarana yang ada, serta menyapa langsung masyarakat sebagai pemohon.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menyelenggarakan layanan Paspor Simpatik pada hari libur. Di hari terakhir layanan paspor simpatik kali ini yaitu Sabtu, 25 Januari 2020. Antusiasme pemohon tetap terjaga terbukti dengan kuota yang selalu penuh setiap harinya. Layanan Paspor Simpatik memiliki kuota untuk 50 orang pertama yang mendaftarkan diri melalui antrean online bisa mendapatkan pelayana n pembuatan paspor di akhir pekan.

 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang pimpin Apel Sore

Jumat, 24 Januari 2020 .
Apel sore perdana diselenggarakan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. Kepala kantor, Doni Alfisyahrin, bertindak sebagai pembina apel sore kali ini.


Dalam arahannya, beliau menghimbau untuk mempersiapkan kegiatan jalan sehat yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 yang akan diselenggarakan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dengan sebaik mungkin,serta beliau juga menyampaikan agar pada hari Senin para pegawai mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Upacara Tabur Bunga dalam peringatan HBI ke- 70

Selamat pagi Sahabat Imigrasi Semarang.
Jum’at, 24 Januari 2020. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dan jajaran mengikuti upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-70 Tahun 2020. Upacara ini turut dihadiri oleh pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, Rudenim Semarang, dan Kantor Imigrasi Pemalang.

Acara diawali dengan Upacara serta mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, Tarsono sebagai Inspektur Upacara. Dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis dan berlangsung dengan khidmat.


Kegiatan tabur bunga ini dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. Dengan mengenang perjuangan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi setiap insan imigrasi dalam menjaga pintu gerbang dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan penuh integritas dan tanggung jawab.

Kepala Kantor hadiri Grand Launching Mall Pelayanan Publik Kab. Batang

Kamis, 23 Januari 2020. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menghadiri kegiatan Grand Launching Mal Pelayanan Publik Kabupaten Batang. Mal Pelayanan Publik yang sudah direncanakan sejak 2018 ini telah resmi diresmikan. Dihadiri oleh KementerianTenaga Tenaga Kerja Aris Wahyudi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Bupati dan Walikota di Pantura, Dirlantas Polda Jawa Tengah dan sejumlah tamu undangan lainnya.
Diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa. Kemudian, penyampaian laporan oleh Bupati Batang dan Sambutan oleh Gubernur Jawa Tengah.


Sebelum Menteri Ketenagakerjaan RI dan Menpan RB memberikan sambutan, diadakan penekanan tombol bersama oleh Menpan – RB, Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Batang. Dan yang terakhir penandatanganan Prasasti oleh Bupati Batang, Kapolres Batang, dan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Bapak Bupati Kabupaten Batang, Bapak Wihaji memberikan sambutan pada pembukaan acara ini, beliau menyampaikan beberapa hal terkait fasilitas yang disediakan serta harapan untuk memajukan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Batang. “Tujuan dibangunnya MPP ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan publik secara mudah, cepat, murah dan nyaman khususnya bagi masyarakat Batang dan sekitarnya,” ujar beliau.

Dalam sambutan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Bapak Tjahyo Kumolo menyampaikan tujuan dibangunnya MPP ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan publik secara mudah, cepat, murah dan nyaman khususnya bagi masyarakat Batang dan sekitarnya.

Bakti Sosial Pemberian Tali Asih kepada Pegawai/ Keluarga memperingati Hari Bhakti Imigrasi 2020

Rabu, 22 Januari 2020.
Kantor Imigrasi kelas I TPI Semarang, bersama dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, Rumah Detensi Imigrasi Semarang dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanim Semarang menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial dengan memberikan bantuan tali asih kepada beberapa pegawai dan keluarga pegawai dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 70 tahun 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud rasa kepedulian dan tenggang rasa kepada sesama para pegawai. Kegiatan pemberian santunan tali asih ini sendiri dilaksanakan di aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. Dalam kegiatan pemberian tali asih ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Tarsono; Kepala Divisi Keimigrasian Jawa Tengah, Esti Winahyu Nur Handayani; Kepala Kantor Imigrasi kelas I TPI Semarang, Doni Alfisyahrin dan Kepala Rumah Detensi Imigrasi Semarang, Retno Mumpuni.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyatakan bahwa dengan Kegiatan pemberian santunan tali asih ini, diharapkan dapat meningkatkan solidaritas dan menguatkan soliditas pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi kelas I TPI Semarang. Kepala Kantor Imigrasi kelas I TPI Semarang juga menyampaikan doa dan harapan bagi pegawai yang sedang sakit semoga segera diberi kesembuhan oleh Tuhan YME dan dapat menjalankan tugas kembali.