Penyambutan Rombongan Mudik Bersama Kemenkumham 2019

Penyambutan Rombongan Mudik Bersama Kemenkumham Tahun 2019

Jum’at 31 Mei 2019. Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menyambut kedatangan rombongan mudik bersama Kementerian Hukum dan HAM RI. Rombongan tiba di Kota Semarang pukul 21.30 WIB dengan menggunakan 3 bus.

Rombongan diterima oleh Panitia dan beristirahat sebentar di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang sebelum melanjutkan perjalanan ke rumah masing – masing.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Berbagi Takjil kepada Masyarakat

Semarang, 27 Mei 2019
Dalam menyemarakkan bulan Ramadan 1440 H, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang melakukan pembagian takjil kepada masyarakat yang melintas di Pertigaan Kaliwiru, Semarang. Masyarakat terlihat antusias dengan pemberian takjil yang dibagikan.

Hal ini juga merupakan bentuk gerak nyata Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang untuk merekatkan hubungan kepada masyarakat.

Apel Penguatan WBK dan Pengukuhan Tim Satgas Pengawas Internal

Semarang, 27 Mei 2019. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Filianto Akbar, pimpin Apel pagi. Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan kepada seluruh pegawai, bahwa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang telah mengikuti evaluasi komponen Pengungkit Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

Hasilnya, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya untuk dilakukan evaluasi oleh Tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
Untuk itu, diharapkan kepada seluruh pegawai agar senantiasa menjaga komitmen ini untuk bekerja bersama, melakukan koreksi bersama, untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dengan memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat, dan bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Dalam kesempatan ini pula, dilakukan penyematan Pin Anti Korupsi kepada perwakilan dari Tim Satuan Tugas Pengawas Internal, sebagai wujud keseriusan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dalam mewujudkan Satuan Kerja menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)

Imigrasi Berbagi

https://youtu.be/wIZq3S0_mV4
Dalam menyemarakkan bulan Ramadan 1440 H, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang melakukan pembagian takjil kepada masyarakat yang melintas di Pertigaan Kaliwiru, Semarang. Masyarakat terlihat antusias dengan pemberian takjil yang dibagikan. Hal ini juga merupakan bentuk gerak nyata Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang untuk merekatkan hubungan kepada masyarakat.

Rapat Evaluasi Wilayah Bebas Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

Semarang, 24 Mei 2019.
Rapat Evaluasi persiapan kantor dalam menindak lanjuti proses tercipatanya WBK (Wilayah Bebas Korupsi) & WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) yang dilaksanakan di aula Kantor Imigrasi kelas I TPI Semarang,
Dipimpin oleh kepala kantor bapak Filianto Akbar. Rapat evaluasi setiap kelompok kerja,serta para pejabat struktural Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang


Beliau mengevaluasi setiap Kelompok Kerja dari setiap seksi serta membenahi apa yang telah dijalankan sebelumnya untuk nantinya ditindak lanjuti setiap kelompok dalam mewujudkan WBK & WBBM.

Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika

Semarang, 23 Mei 2019.
“Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika”
Sesuai Surat Edaran Dirjenim Nomor :IMI-0532-GR-04-03 Tahun 2019 Tanggal 19 Februari 2019 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika(P4GN)
Pejabat Struktural dan seluruh pegawai serta pramubhakti mengikuti Sosialisasi BNN di aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang

Bapak Susanto selaku pembicara dari BNN Jawa Tengah menyampaikan tentang bahayanya zat-zat kimia dari narkotika dan pskotropika kepada tubuh yang langsung menyerang inti sel otak manusia yang pastinya merusak kesehatan (cacat permanen pada otak) dan masa depan generasi muda, serta hilangnya suatu generasi bangsa (lost generation) di masa depan.

Kegiatan ini dilaksaksanakan dalam rangka menyelamatkan generasi bangsa dan aparatur negara dari ancaman bahaya narkoba serta mendukung program pemerintah dalam upaya memberantas pemakaian narkoba di indonesia.