Press Release Pencegahan COVID-19 di Lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang

Selasa, 24 Maret 2020. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Doni Alfisyahrin, melaksanakan kegiatan press release yang dihadiri oleh beberapa media cetak, media elektronik, dan media online.

Press release ini berkaitan dengan langkah yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dalam melakukan pencegahan terhadap Virus Corona (COVID-19).

Pengumuman Layanan Terbatas

Selamat pagi Sobat Mido, mimin ada informasi penting nih, silahkan disimak infografisnya yaa…

Pengarahan oleh Direktorat Jenderal dalam Rangka Pencegahan dan Penanganan Virus Corona di lingkungan UPT Keimigrasian

Senin, 23 Maret 2020. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Doni Alfisyahrin beserta jajarannya mengikuti pengarahan dari para Pimpinan Tinggi Direktorat Jenderal Imigrasi melalui siaran teleconference.

Pengarahan melalui video teleconference ini diikuti UPT Imigrasi mulai Divisi Imigrasi, Kantor Imigrasi, dan Rumah Detensi Imigrasi seluruh Indonesia.

Pengarahan ini berkaitan dengan pencegahan dan penanganan Virus Corona (COVID-19) di lingkungan UPT keimigrasian.

Kasubsi Pemeriksaan hadiri Rapat Konsolidasi Penanganan Covid-19 di Wilayah Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Senin,23 Maret 2020
Mewakili Kepala Kantor,Kepala Sub Seksi Pemeriksaan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang,Bramantyo Andhika Putra menghadiri Rapat Konsolidasi Penanganan Covid-19 di Wilayah Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Rapat yang dilaksanakan di Kantor KSOP, yang beralamatkan di Jl Yos Sudarso No. 30 Semarang dan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor KSOP Kelas I Tanjung Emas ini membahas mengenai penanganan dalam rangka mendukung penerapan program social distancing di wilayah Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Kepala Kantor ikuti Kegiatan Kunjungan Lapangan Walikota dan Forkopimda serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Virus Corona di Kota Semarang

Kamis, 19 Maret 2020.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Doni Alfisyahrin mengikuti kegiatan Kunjungan Lapangan Walikota dan Forkopimda serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Virus Corona/ COVID-19 di Kota Semarang.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi ini diawali dengan peluncuran Aplikasi Siaga Corona melalui laman siagacorona.semarangkota.go.id. Pengecekan lapangan dimulai dari Balaikota, Ada Swalayan, Apotek, Bandara Ahmad Yani, Stasiun Tawang, Distributor gula pasir, toko alat kesehatan, serta toko bahan kimia hand sanitizer. Dengan adanya pengecekan lapangan ini, harapannya kesiapsiagaan semua unsur di Kota Semarang dalam mencegah COVID-19 bisa semakin baik.

Teleconference Pengarahan Plt Dirjen Imigrasi dalam Rangka Pencegahan COVID-19

Selasa, 17 Maret 2020.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Doni Alfisyahrin beserta jajarannya mengikuti kegiatan Teleconference oleh Plt Direktur Jenderal Imigrasi, Jhoni Ginting dan para Pimti Ditjen Imigrasi.

Kegiatan yang disiarkan secara langsung dari Direktorat Jenderal Imigrasi ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Kantor Imigrasi, dan Kepala Rumah Detensi Imigrasi terkait dengan pencegahan dan penanganan Virus Corona (COVID-19) oleh Petugas Imigrasi di seluruh Indonesia.

Kasubsi Pemeriksaan hadiri Rapat Koordinasi dan Pengaktifan EOC dalam Rangka Penanganan COVID-19

Senin,16 Maret 2020
Dalam rangka percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Bandar Udara Jenderal Ahmad Yani – Semarang, Kantor imigrasi Kelas I TPI Semarang,yang diwakili oleh Kepala Sub Seksi Pemeriksaan Keimigrasian,Bramantyo Andhika Putra menghadiri
Rapat kordinasi dan pengaktifan EOC dalam rangka penanganan Covid-19.

Bertempatkan di EOC room (Gedung Main Station ARFF) rapat mebahas tentang diberlakukannya Emergency Operation Center (EOC) mulai hari Senin,16 Maret 2020.

Kasi Tikom hadiri Rapat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona di Kota Semarang

Senin, 16 Maret 2020.
Mewakili Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang yang berhalangan hadir, Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Sri Marhaeni Yuliastuti mengikuti Rapat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona di Kota Semarang. Rapat yang dipimpin oleh Wakil Walikota Semarang, Hevearita G. Rahayu ini dihadiri oleh seluruh anggota Forkopimda Kota Semarang, dinas terkait utamanya di bidang kesehatan, serta pihak Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mempercepat penanganan dan pencegahan Virus Corona di Kota Semarang dengan adanya pembentukan Tim Gugus Tugas yang terdiri dari Unsur Dinas terkait, TNI, Polri, serta Pihak RS Pemerintah dan RS Swasta.

Kasubsi Penindakan hadiri Rapat Koordinasi Sinergitas Ditbinmas Polda dan Polsus

Senin,16 Maret 2020
Mewakili Kepala Kantor, Kepala Sub Seksi Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Hegarenda Diko Zendika menghadiri Rapat Koordinasi Sinergitas Ditbinmas Kepolisian Daerah Jawa Tengah dan Polsus di Wilayah Jawa Tengah.

Rapat yang diselenggarakan di UTC Hotel Semarang ini membahas perihal mendukung tegaknya peraturan perundang undangan untuk mewujudkan penguatan Polisional.

Pelaksanaan Apel Pagi (16/03/2020)

Senin, 16 Maret 2020.
Di pagi hari ini Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang melaksanakan kegiatan apel pagi di halaman kantor. Apel diikuti oleh seluruh pegawai dan pramubhakti, dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Doni Alfisyahrin bertindak sebagai Pembina Apel.

Dalam amanatnya, beliau menekankan akan pentingnya kedisiplinan dan mengingatkan agar ada penindakan bagi pegawai dan pramubhakti yang tidak disiplin. Berikutnya, beliau mengingatkan pemenuhan data dukung LKE Pembangunan Zona Integritas juga harus berkesinambungan.

Terkait dengan maraknya penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19), Kepala Kantor menginstruksikan agar seluruh pegawai dan pramubhakti menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam bekerja dan melayani masyarakat sehingga penyebaran COVID-19 dapat diantisipasi.