Ayo Urus Paspor dengan Daftar di APAPO

Sahabat Mido, ambil antrean paspor online dulu yuk buat urus paspor minggu depan. Pake APAPO yaaa, biar bisa bebas pilih sendiri kantor imigrasinya, bebas juga pilih tanggal dan waktu kedatangannya.

URC Si Semar

Halo Dulur Si Semar, berikut kami infokan nomor call center Unit Reaksi Cepat (URC) Si Semar.

Senyum, Sapa, Salam,Sopan,Santun

Senyum, Sapa, Salam,Sopan,Santun

Halo Dulur Si Semar, Hari ini Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menyelenggarakan apel Sore secara virtual yang diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN. Apel kali ini dipimpin oleh Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Thomas Aries Munandar

Beliu menghimbau untuk tidak lengah dengan situasi saat ini, dengan berkurangnya terkonfirmasi positive covid-19 bukan berarti melupakan protokol kesehatan, beliau menegaskan untuk tetap melkasanakan 5M yaitu Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Mengurangi Mobilitas dan Menghindari kerumunan.

Diingtakan kembali kepada petugas layanan untuk tetap mempertahankan kualitas layanan WNI dan WNA untuk tetap konsisten menerapkan 5S, yaitu Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun kepada semua pemohon

Tak lupa beliau juga menambahkan agar para pegawai dilarang untuk memarkirkan mobil di dalam kantor, dikarenakan parkir diperuntukan untuk pemohon layanan Keimigrasian

@kemenkumhamri
@kemenpanrb
@yasonna.laoly
@ditjen_imigrasi
@dirjenimigrasi
@kemenkumham_jateng
@saberpungli_ri
@rbkunwas
@andapbudhirevianto
@eddyhiariej
@ganjar_pranowo
#kumhampasti
#imigrasi

Monev Penyelenggaraan Pelatihan Analis Keimigrasian Ahli Pertama oleh BPSDM

Selamat sore Sahabat Si Semar, hari ini Jumat, 15 Oktober 2021. Telah dilaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelatihan Analis Keimigrasian Ahli Pertama Angkatan LIII di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran BPSDM Kemenkumham, Badiklat Jawa Tengah, dan para pengajar pelatihan dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen BPSDM Kemenkumham dalam menjaga kualitas pengajaran serta membangun SDM Analis Keimigrasian yang bermutu dan berorientasi pelayanan prima kepada masyarakat.

Kuota APAPO telah Dibuka

Hallo Dulur Si Semar, yuk cek Aplikasi APAPO, kuota sudah buka loh Dulurr…

Kuota Antrian Paspor Si Semar Layak telah Dibuka

Selamat sore Dulur semuaa… Kabar gembira nih. Kuota antrian paspor pada Si Semar Layak telah dibukaa. Cuss daftar yaa.

Bantu Warga Perpanjang Paspor, Imigrasi Semarang Buka Layanan di Kudus

SEMARANG, suaramerdeka.com – Puluhan warga memanfaatkan layanan Keimigrasian yang dibuka di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus.

Layanan tersebut merupakan inovasi layanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang yang diberi nama Si Semar Paten.

Warga antusias memanfaatkan berbagai layanan Keimigrasian yang dibuka selama dua hari, Selasa-Rabu (12-13/10/2).

Mulai dari sosialisasi, pembuatan paspor hingga perpanjangan izin tinggal bagi warga asing.

“Dalam dua hari pelaksanaan Si Semar Paten, kami banyak memberikan layanan kepada warga Kudus yang ingin membuat paspor untuk kepentingan wisata, umrah, dan melaut, serta layanan keimigrasian lainnya,” kata Kepala Subseksi Pelayanan Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Febrian, Kamis, 14 Oktober 2021.

Agar tidak terjadi kerumunan, kuota layanan dibatasi tiap harinya. Dalam sehari, pihaknya memberi kuota layanan hanya untuk 25 warga. Kuota tersebut pun terpenuhi bahkan masih ada warga yang ingin mengakses layanan.

“Ini untuk mendekatkan agar warga yang mau mengakses layanan bisa dekat dan bagian dari inovasi kami melalui program Si Semar Paten,” ujarnya.

“Bagi yang belum, kami persilakan datang lagi pada kesempatan lain karena layanan serupa rencananya akan dibuka rutin selama dua hari setiap bulan,” ujarnya.

Selain di Kudus, Layanan Si Semar Paten juga sudah dilaksanakan di Grobogan. Dalam waktu dekat, layanan serupa akan dijalankan di Kabupaten Demak dan Kendal.

Ini untuk mendekatkan agar warga yang mau mengakses layanan bisa dekat dan bagian dari inovasi kami melalui program Si Semar Paten,” ujarnya.

Si Semar Mengajar

*Si Semar Mengajar *

Halo Dulur Si Semar, Rabu, 13 Oktober 2021, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mendapatkan kesempatan dalam Pelatihan Port Clearance bersama KSOP, Bea Cukai, Karantina Kesehatan Pelabuhan,
Kegiatan ini diikuti oleh Taruna dan Taruni sebanyak 140 peserta

Adapun dalam giat kali ini, Analis Keimigrasian Ahli Muda, Jumiyo menjadi narasumber untuk memberikan materi seputar Keimigrasian, hal ini diberikan sebagai bahan untuk dilakukan sinergitas dalam pemeriksaan di pelabuhan

Adapun Surat Persetujuan Berlayar (Port Clearance) adalah suatu proses pengawasan yang dilakukan oleh Syahbandar terhadap kapal yang akan berlayar meninggalkan pelabuhan untuk memastikan bahwa kapal, awak kapal dan muatannya secara teknis-administratif telah memenuhi persyaratan keselamatan dan keamanan pelayaran serta perlindungan lingkungan maritim.

@kemenkumhamri
@kemenpanrb
@yasonna.laoly
@ditjen_imigrasi
@dirjenimigrasi
@kemenkumham_jateng
@saberpungli_ri
@rbkunwas
@andapbudhirevianto
@eddyhiariej
@ganjar_pranowo
#kumhampasti
#imigrasi

Akselerasi Penyerapan Anggaran, Kanim Semarang Ikuti Pengarahan oleh Kakanwil

Kamis, 14 Oktober 2021. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mengikuti kegiatan Arahan dan Pemguatan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah secara virtual. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh UPT jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Wilayah, A Yuspahruddin mengajak seluruh jajarannya untuk melakukan percepatan realisasi anggaran dan segera melaksanakan Target Kinerja B12.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas pengarahan dan penguatan oleh Sekretaris Jenderal dan Inspektur Jenderal terkait fungsi pengawasan, optimalisasi dan evaluasi efektifitas kinerja serta upaya membangun citra positif organisasi melalui media.

PELAYANAN KEIMIGRASIAN KUDUS

KUDUS, AYOSEMARANG.COM – Puluhan warga memanfaatkan layanan keimigrasian yang dibuka di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus. Layanan tersebut merupakan inovasi layanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang yang diberi nama Si Semar Paten.

 

Warga pun langsung antusias memanfaatkan berbagai layanan keimigrasian yang berlangsung dua hari sejak Selasa 12 Oktober 2021. Mulai dari sosialisasi, pembuatan paspor hingga perpanjangan izin tinggal bagi warga asing.

 

“Kami banyak memberikan layanan kepada warga Kudus yang ingin membuat paspor untuk kepentingan wisata, umrah, dan melaut. Serta layanan keimigrasian lainnya,” kata Kepala Subseksi Pelayanan Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Febrian, dalam keterangannya, Kamis 14 Oktober 2021.

 

Ia mengatakan untuk menghindari terjadinya kerumunan, kuota layanan dibatasi tiap harinya. Dalam sehari, pihaknya memberi kuota layanan hanya untuk 25 warga. Kuota tersebut pun terpenuhi bahkan masih ada warga yang ingin mengakses layanan.

 

“Bagi yang belum, kami persilakan datang lagi pada kesempatan lain karena layanan serupa rencananya akan dibuka rutin selama dua hari setiap bulan,” ucapnya.

 

Layanan Si Semar Paten ini sudah dilaksanakan di dua daerah yaitu di Kudus dan Grobogan. Dalam waktu dekat, layanan serupa akan dijalankan di Kabupaten Demak dan Kendal.

 

 

“Ini untuk mendekatkan agar warga yang mau mengakses layanan bisa dekat. Ini bagian dari inovasi kami melalui program Si Semar Paten,” jelasnya

 


Read more