Menuju WBBM, Kanim Semarang Ikuti Evaluasi Komponen Pengungkit

Selasa, 13 April 2021. Ketua Tim Kerja Pembangunan ZI, Thomas Aries Munandar dan jajaran tim kerja ZI Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mengikuti teleconference evaluasi komponen pengungkit (data dukung LKE).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin yang memberikan pengarahan dan pembekalan kepada Unit Pelaksana Teknis mempersiapkan data dukung sebelum menghadapi penilaian oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham.

Kegiatan ini merupakan wujud keseriusan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dalam upaya Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan mengikuti evaluasi oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Bersama Kita Tolak Gratifikasi !

Seluruh Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Siap Menolak Segala Bentuk Gratifikasi.

Mohon untuk tidak memberi imbalan, hadiah, atau pemberian dalam bentuk apapaun atas pelayanan yang kami berikan.

Semangat Menuju WBBM, Kanim Semarang Ikuti Penguatan Pembangunan ZI oleh Instansi Pembina

Selamat siang Sahabat Si Semar, hari ini Rabu, 07 April 2021. Ketua Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas, Thomas Aries dan para Koordinator Kelompok Kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mengikuti Kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Dalam giat ini, Kepala Divisi Administrasi, Jusman Ali menyampaikan kalender kerja penilaian oleh Tim Penilai Internal (TPI) serta menghimbau agar seluruh UPT mempersiapkan semaksimal mungkin. Beliau juga memberikan arahan kepada Satker yang Menuju WBBM untuk Memperkuat pencegahan korupsi dan meminimalisir resiko, Membuat lingkungan pengendalian, Mendorong adanya duplikasi inovasi ke satker lain, serta Meningkatkan inovasi dan pelayanan publik.

Kegiatan ini merupakan komitmen bersama jajaran Kemenkumham Jawa Tengah dalam Membangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di tahun 2021 ini.

Wujudkan Digitalisasi dengan Sosialisasi eRB Kemenkumham

Senin, 22 Maret 2021. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Doni Alfisyahrin dan jajaran mengikuti kegiatan Sosialisasi eRB (Elektronik Reformasi Birokrasi) Kemenkumham. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin BH.

Kegiatan ini merupakan komitmen Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah untuk mensosialisasikan Aplikasi eRB Kemenkumham kepada UPT mengingat pentingnya peran eRB sebagai sarana digitalisasi data dukung dalam Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Dukung Kami dengan Upload Foto Twibbon Pembangunan Zona Integritas

Selamat sore Sahabat Mido, dalam rangka Public Campaign Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang merilis twibbon dukungan.

Mari dukung kami dalam public campaign ini dengan mengunggah foto Sahabat dengan twibbon kami. Silakan akses url :
https://twb.nz/imigrasisemarangwbbm

 

Mas Wamen Sidak Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang

Kamis, 04 Maret 2021. Kepala kantor dan seluruh Insan Imigrasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dikagetkan dengan Inspeksi Mendadak (Sidak) Wakil Menteri Hukum dan Ham, Edward Omar Sharif Hiariej atau Mas Wamen (sapaan akrabnya).

Kedatangan Mas Wamen di Kantor imigrasi Kelas I TPI Semarang Bersama dengan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Lucky Agung Binarto dan juga jajarannya.
Mas Wamen , melakukan inspeksi mendadak di ruang pelayanan Keimigrasian baik WNI maupun WNA.

Beliau menyampaikan pesan ke seluruh petugas Kantor Imigrasi Semarang agar dapat lebih meningkatkan kinerja secara professional dan berintegritas dalam melayani masyarakat demi terwujudnya predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

WBBM adalah Pekerjaan Kita Bersama, bukan Pekerjaan Kepala Kantor

Kamis, 04 Maret 2021. Budayakan untuk bekerja melayani, ubah mindset bekerja, tetap ramah dan berintegritas adalah Insan Imigrasi Semarang. Serius Targetkan WBBM, Kepala Kantor dan Ketua ZI Berikan Penguatan kepada Petugas Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Internasional Ahmad Yani dan Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Dalam pengarahannya, Kepala Kantor menekankan pentingnya integritas dan loyalitas dalam bekerja. Beliau juga menginstruksikan agar petugas di TPI memberikan ide-ide kreatif terkait inovasi guna mendukung peningkatan kualitas pelayanan keimigrasian di TPI Udara dan TPI Laut Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kakanim Tegaskan Komitmen Pembangunan Zona Integritas di ULP Manunggal Jati

Rabu, 03 Maret 2021. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Doni Alfisyahrin melakukan Penguatan Pembangunan Zona Integritas di Unit Layanan Paspor (ULP) I Semarang. Dalam kegiatan ini, beliau menginstruksikan seluruh pegawai yang bertugas di ULP untuk berperan secara aktif dalam proses Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM pada Kanim Semarang.

Fasilitas dan alur di ULP yang bertempat di Komplek GOR Manunggal Jati, Pedurungan ini juga menjadi atensi Kepala Kantor untuk dilakukan berbagai pembenahan. Kegiatan ini merupakan wujud nyata peran pimpinan sebagai Role Model dalam Pembangunan Zona Integritas di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang.

Rapat Pembentukan Tim Kerja Pembangunan ZI

Selamat sore Sahabat Si Semar, hari ini Rabu, 24 Februari 2021. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang bergerak cepat dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan membentuk tim kerja. Rapat pembentukan tim kerja Pembangunan ZI yang diselenggarakan pada hari ini dipimpin oleh Kepala Kantor, Doni Alfisyahrin dan diikuti oleh para Kepala Seksi dan Analis Keimigrasian Ahli Muda yang bertindak sebagai tim penilai pada asesmen yang diselenggarakan pada hari Selasa kemarin.

Pemilihan anggota tim kerja didasarkan pada integritas, kinerja, dan wawasan terkait Pembangunan Zona Integritas. Harapannya, Tim Kerja Pembangunan ZI Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang yang terpilih dapat segera bekerja dan berkolaborasi dalam perjuangan meraih Predikat WBBM pada tahun ini.