Pembangunan ZI dan Pelayanan Prima adalah Komitmen Kita Bersama

Senin, 27 September 2021. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menyelenggarakan apel pagi secara virtual yang diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN. Bertindak sebagai Pembina apel ialah Kepala Urusan Umum, Edhiarto Satriyo.

Dalam amanatnya, Kaur Umum menghimbau agar para pegawai dan PPNPN Kanim Semarang mempersiapkan diri untuk pelaksanaan Penguatan Pembangunan ZI oleh Staf Khusus dan Staf Ahli Menkumham pada pekan ini. Beliau juga mengingatkan seluruh pegawai untuk segera melakukan pemutakhiran data pada aplikasi My SAPK BKN.

Sebagai penutup amanatnya, Edhiarto menegaskan komitmen seluruh jajaran Kantor Imigrasi Semarang dalam Pembangunan Zona Integritas dan pelayanan prima kepada masyarakat.

Jaga Fokus, Layani Masyarakat dengan Maksimal

Halo Dulur Si Semar, Hari ini Senin, 20 September 2021. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menyelenggarakan apel pagi secara virtual yang diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN. Apel kali ini dipimpin secara langsung oleh Kepala Kantor, Doni Alfisyahrin.

Dalam amanatnya, Kakanim menginstruksikan agar jajarannya lebih disiplin dalam mengikuti apel pagi. Beliau juga meminta agar fokus dalam Pembangunan Zona Integritas tidak pecah karena semakin mendekati penilaian oleh Tim Penilai Nasional (TPN) Kemenpan RB.

Dalam pelayanan kepada masyarakat, Kakanim juga menyampaikan agar petugas selalu menerapkan SOP yang ada dan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun) sehingga masyarakat akan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Semarang.

Mari Kita Jaga Tren Positif Pembangunan Zona Integritas

Senin, 30 Agustus 2021. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menyelenggarakan kegiatan apel pagi secara virtual. Apel diikuti oleh pegawai, CPNS, dan PPNPN.

Bertindak sebagai pembina apel adalah Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian, Purnomo. Dalam amanatnya beliau menyampaikan agar seluruh jajaran Kantor Imigrasi Semarang memastikan agar alur pelayanan berjalan dengan baik dan sesuai SOP.

Beliau juga mengingatkan agar seluruh anggota tim kerja menjaga tren positif dalam Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM.

TETAP KONSERN DALAM PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

Senin (23/08/2021) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang menyelenggarakan apel pagi pegawai yang dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Doni Alfisyahrin dan diikuti oleh seluruh pegawai melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kepala Kantor Imgrasi menyampaikan amanatnya kepada seluruh Pegawai untuk bersiap dalam menghadapi tim Penilai Pembangunan Zona Integritas yang semakin dekat dalam melaksanakan penilaian. Pegawai diminta untuk tetap konsern dalam menjaga pembangunan zona integritas.

Beliau juga menyampaikan agar dalam monitoring dan evaluasi pembanguan zona integritas terutama sisi akuntabilitas dapat berjalan dengan baik. Evalusi berkaitan dengan yel-yel, video profil, jinggel serta paparan yang telah dibuat juga diperhatikan agar semakin menunjang dalam pembangunan zona integritas.

PERSIAPAN PENILAIAN TIM PENGAWAS PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

Senin (23/08/2021) Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang beserta para pejabat struktural mengikuti apel pagi Pegawai dan UPT Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah secara virtual via aplikasi Zoom. Bertindak sebagai pembina apel, Kepala Divisi Administrasi, Jusman Ali.

Kepala Divisi Administrasi menyampaikan amanatnya kepada seluruh satker untuk bersiap dalam menghadapi tim Penilai terkait Pembangunan Zona Integritas. Tim Pengawas Internal akan meninjau secara langsung persiapan pembangunan zona integritas kepada satker-satker di wilayah Jawa Tengah.

Beliau juga menyampaikan penyerapan anggaran selama tahun 2021 sudah mencapai lebih dari 60%. Beliau menyampaikan untuk mempersiapkan penyerapan anggaran dengan membuat rencana-rencana kerja agar penyerapan anggaran di satuan kerja di wilayah Jawa Tengah dapat maksimal

Kantor Imigrasi Semarang mengikuti kegiatan Kick Of Rapat Evaluasi SAKIP-RB-ZI tahun 2021

 

Rabu, 18 Agustus 2021. Kepala Seksi Lalu Lintas KeimigrasianKantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Thomas Aries Munandardan timpokja pembangunan zona integritas mengikuti kegiatan Kick Of Rapat Evaluasi SAKIP-RB-ZI tahun 2021 secara virtual melalui live streaming youtube.

Kementerian PANRB akan segera melakukan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI) tahun 2021.

Sebagai persiapan, unit kerja Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan akan menggelar Kick Off Evaluasi SAKIP-RB-ZI tahun 2021.

Hadir menyampaikan pendahuluan pelaksanaan evaluasi SAKIP, RB, dan ZI tahun 2021 Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabiltas Aparatur dan Pengawasan, Kementerian PANRB, Erwan Agus Purwanto bersama Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan III, Akhmad Hasmy.⁣

Lebih lanjut TIM SHPRBZI Kedeputian RBKUNWAS, Canggih Hangga Wicaksono akan menginformasikan Survei Hasil Penilaian Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas tahun 2021

Bangun Ekosistem Hukum dan Birokrasi yang Kondusif Bagi Dunia Usaha

*Bangun Ekosistem Hukum dan Birokrasi yang Kondusif Bagi Dunia Usaha*

Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) memiliki peran penting sebagai motor penggerak pemulihan ekonomi.

“Peran APBN dalam situasi pandemi menjadi sangat strategis dalam mempercepat pemulihan perekonomian nasional,” kata Andap usai mengikuti pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka penyampaian Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang tentang APBN Tahun Anggaran 2022 beserta Nota Keuangannya, Senin (16/08/2021) secara daring dari kediamannya.

Sejak awal pandemi, pemerintah telah menggunakan APBN sebagai perangkat kontra-siklus atau countercyclical, mengatur keseimbangan rem dan gas, mengendalikan penyebaran Covid-19, melindungi masyarakat rentan, dan sekaligus mendorong kelangsungan dunia usaha.

Strategi ini pun membuahkan hasil. Pertumbuhan ekonomi yang tertahan di awal pandemi pelan-pelan mulai bergerak. Di kuartal kedua 2021, kita mampu tumbuh 7,07 persen dengan tingkat inflasi yang terkendali di angka 1,52 persen (YoY).

Sementara pertumbuhan ekonomi tahun 2022 diperkirakan pada kisaran 5,0 persen sampai 5,5 persen. Pemerintah akan berusaha maksimal mencapai target pertumbuhan di batas atas, yaitu 5,5 persen. Namun harus tetap waspada, karena perkembangan Covid-19 masih sangat dinamis.

Ada enam fokus utama dalam kebijakan APBN 2022. Pertama, melanjutkan upaya pengendalian Covid-19 dengan tetap memprioritaskan sektor kesehatan. Kedua, menjaga keberlanjutan program perlindungan sosial bagi masyarakat miskin dan rentan. Dan ketiga, memperkuat agenda peningkatan SDM yang unggul, berintegritas, dan berdaya saing.

Sedangkan yang keempat, melanjutkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kemampuan adaptasi teknologi. Kelima, penguatan desentralisasi fiskal untuk peningkatan dan pemerataan kesejahteraan antardaerah. Terakhir, melanjutkan reformasi penganggaran dengan menerapkan zero-based budgeting untuk mendorong agar belanja lebih efisien, memperkuat sinergi pusat dan daerah, fokus terhadap program prioritas dan berbasis hasil, serta antisipatif terhadap kondisi ketidakpastian

@kemenkumhamri
@yasonna.laoly
@kemenkumham_jateng
@andapbudhirevianto

Optimalisasi dalam penilaian zona integritas menujukan WBBM

Senin, 16 Agustus 2021. Kepala Seksi Intelejen dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Alfian Bayu Indra Yudha dan seluruh pegawai mengikuti kegiatan Apel Pagi Pegawai secara virtual melalui Zoom Meeting.

Kepala Seksi Intelejen dan Penindakan menyampaikan arahan dari Kepala Kantor Imigrasi mengenai kesiapan data dukung dalam pembangunan zona integritas menuju WBBM yang akan dinilai oleh tim penilai nasional oleh BKN yang berpacu pada indeks kepuasan masyarakat serta publikasi.

Selain itu, dalam arahannya juga menyampaikan optimalisasi kinerja publikasi untuk meningkatkan nilai jual Kantor Imigras Kelas I TPI Semarang dalam meraih predikat WBBM.

Apel Pagi Pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah

*Apel Pagi Pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah *

Selamat pagi Dulur Si Semar. Hari ini Senin, 16 Agustus 2021. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Doni Alfisyahrin dan pejabat struktural mengikuti kegiatan Apel Pagi Pegawai Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Dalam giat ini, bertindak sebagai pembina apel adalah Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi. Dalam amanatnya, Beliau menyampaikan agar seluruh UPT segera menindaklanjuti setiap arahan dari pusat.

Pelayanan publik berbasis HAM juga menjadi atensi pembina apel, Kadiv Yankum berharap agar UPT tetap menerapkan pelayanan kepada masyarakat yang berbasis Hak Asasi Manusia.
Beliau juga mengingatkan peran penting Majelis Kehormatan Notaris (MKN) dalam melakukan pembinaan notaris di Jawa Tengah