Apel Pagi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang

Senin, 13 Juli 2020. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang melaksanakan kegiatan apel pagi dengan penerapan protokol kesehatan. Apel dipimpin oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Sri Marhaeni Yuliastuti. Apel diikuti oleh seluruh pegawai dan pramubhakti.

Dalam amanatnya, beliau menyampaikan beberapa hal, diantaranya agar seluruh pegawai senantiasa disiplin dalam bekerja. Dalam momen ini pula, beliau yang akan mutasi ke Kanim Surakarta turut pamit kepada seluruh pegawai.

Beliau juga berpesan agar seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang senantiasa mendukung Pembangunan Zona Integritas yang sedang berjalan.

Latest Update on Stay Permits during the New Normal

For foreign visitors, here is the latest updates on visa, stay permits, emergency stay permits, entering and leaving Indonesia in the new normal.

Stay Permit Customer Service of Directorate General of Immigration

Need information about Immigration Stay Permit? Please contact this WhatsApp chat service number 0821-1430-9957 on office hour.

Apel Sore dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Jumat, 10 Juli 2020.
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mengadakan apel sore guna menutup kegiatan di minggu ini. Apel yang dipimpin oleh Kasubbag Tata Usaha, Siti Solikhah ini diikuti oleh seluruh pegawai dan pramubhakti.

Dalam amanatnya, Kasubbag TU menyampaikan mengenai disiplin pegawai, utamanya dalam penerapan Permenkumham Nomor 26 Tahun 2018 yang pada masa new normal ini diwajibkan pemakaian lengan panjang. Selain itu, beliau turut berpesan kepada pegawai untuk disiplin dalam bekerja.

Apel senantiasa dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang ikuti Teleconference oleh Ditjen Imigrasi terkait Izin Tinggal

Jumat, 10 Juli 2020.  Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mengikuti kegiatan Teleconference oleh Direktorat Jenderal Imigrasi.

Adapun Kegiatan yang disampaikan oleh Direktur Ijin Tinggal Keimigrasian, Bambang Widodo tersebut membahas terkait Izin Tinggal Keimigrasian dalam tatanan kenormalan baru.

Kegiatan teleconference ini turut diikuti oleh seluruh UPT Keimigrasian dan Atase Imigrasi di luar negeri.

Kuota untuk Tanggal 13 Juli – 17 Juli 2020 Sudah Dibuka

Selamat Sore Sahabat Mido, mimin infokan kuota antrian paspor untuk minggu depan sudah dibuka. Segera daftar yaa, sebelum kuotanya habis

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang ikuti Penandatanganan Komitmen Pelabuhan Sehat 2020

Jumat, 10 Juli 2020. Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Thomas Aries Munandar, mewakili Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mengikuti kegiatan Penandatanganan Komitmen Pelabuhan Sehat Tahun 2020 di Halaman Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Kegiatan penandatanganan ini diikuti oleh seluruh instansi stakeholder pada Pelabuhan Tanjung Emas. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mewujudkan Pelabuhan Tanjung Emas yang Sehat.

Apa itu Layanan Eazy Passport?

Saat ini bikin paspor ga harus ke kantor imigrasi. Kamu bisa mengundang petugas buat datang ke kantor kamu, perumahan kamu, atau lokasi komunitas kamu.

Yok segera bikin EAZY Passport di lokasi yang kamu inginkan.

Diseminasi Penguatan Fungsi Intelijen Keimigrasian di Kantor Wilayah

Kamis, 09 Juli 2020. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mengikuti kegiatan Diseminasi Penguatan Fungsi Intelijen Keimigrasian di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian Jawa Tengah, Esti Winahyu Nur Handayani, Analis Keimigrasian Ahli Utama, Ramli HS, serta Kantor Imigrasi se Jawa Tengah dan DIY.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan pembekalan dan penguatan intelijen keimigrasian bagi Kantor Imigrasi se Jawa Tengah dan DIY.

Rapat Penguatan Kehumasan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi

Halo Sahabat Mido, hari ini Kamis, 09 Juli 2020. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mengadakan kegiatan Rapat Penguatan Kehumasan oleh Tim Humas Direktorat Jenderal Imigrasi. Agenda ini dihadiri oleh Kepala Seksi Tikim, Kasubbag TU, dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, khususnya bagian kehumasan.

Pada kesempatan ini, Tim Humas Ditjen Imigrasi memberikan materi fotografi dan pedoman media sosial bagi UPT Imigrasi.

Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana penguatan kehumasan pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang.