Rapat Internal melalui Video Teleconference via Aplikasi Zoom

Kamis, 26 Maret 2020. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Doni Alfisyahrin beserta jajarannya melaksanakan rapat internal melalui video teleconference via aplikasi Zoom.

Dalam rapat, dibahas mengenai pelaksanaan tugas dan fungsi pada masing-masing seksi setelah diberlakukannya sistem piket dan Work from Home (WFH). Dengan adanya rapat secara virtual ini, diharapkan dapat mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA

“Tanah Airku”- Ibu Sud
Dalam rangka menyambut HUT RI ke – 74 kami persembahkan cover lagu Tanah Airku karya Ibu Sud

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1440 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1440 H

“Happy Eid Adha 1440 H”
_________________________
Selamat Pagi Sobat Mido.. Kami Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H 🙏

Rapat Koordinasi Penguatan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kota Semarang

Selamat siang Sahabat Imigrasi Semarang
Hari ini, Rabu (31/07/2019), Kantor Imigrasi Semarang mengadakan Rapat Koordinasi Penguatan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kota Semarang. Acara diselenggarakan di Hotel Novotel, Jalan Pemuda, Kota Semarang

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang ,Filianto Akbar selain membuka Rapat Timpora beliau dalam sambutannya menyampaikan bahwa koordinasi atau sinergisitas antar instansi ini sangat penting karena dapat menjadi sarana untuk bertukar informasi dalam pengawasan orang asing.

Sebagai Narasumber pertama Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa tengah dalam hal ini diwakili oleh Kasubbid Intelkim divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Teguh Mentalyadi beliau menyampaikan ulasan singkat tentang jumlah dan keberadaan orang asing di wilayah kerja Divisi Keimigrasian Jawa Tengah.

Narasumber kedua Kepala Seksi Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Ma’mum. Dalam paparannya beliau menyampaikan berbagai hal terkait orang asing di wilayah Semarang. Beliau juga menjelaskan tentang hal-hal mengenai izin tinggal orang asing, dan berbagai pengalaman yang diambil dari Rapat Tim PORA sebelumnya.

link berita terkait :

  • https://jateng.tribunnews.com/amp/2019/07/31/kantor-imigrasi-kelas-i-semarang-akan-bentuk-sekertariat-timpora-di-tiap-kecamatan?page=2
  • https://m.detik.com/news/berita-jawa-tengah/d-4647044/langgar-izin-tinggal-13-wna-diproses-hukum-di-semarang?tag_from=mnews_beritaTerkait

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang bersama 13 instansi lain, melaksanakan Deklarasi Bersama Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM pada Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Jumat, 26 Juli 2019 telah dilaksanakan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Peresmian Ruang Sekretariat Bersama pada Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Pencanangan ini dilakukan secara bersama – sama antara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang beserta seluruh stakeholder di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Agus Hariadi, beserta Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Bapak Sutrisman, perwakilan Direktorat Jenderal Imigrasi, Bapak Sulistiarso, Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Balitbang Kumham, Bapak Aman Riyadi.

Pencanangan disaksikan oleh, perwakilan Walikota Semarang, Kemenpan RB, KPK, Ombudsman RI.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Bapak Filianto Akbar, selaku Ketua Panitia dalam penyelenggaraan kegiatan ini, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pencanangan zona Integritas pada Pelabuhan Tanjung Emas Semarang bertujuan agar tidak adanya pungutan liar di luar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dalam pelayanan yang diberikan. Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan publik, diresmikan pula pada hari ini, Sekretariat bersama serta Layanan Informasi dan Pengaduan yang diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi pengguna jasa pelayanan publik di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Tidak lupa, Beliau juga mengajak kepada seluruh pegawai dari seluruh stakeholder untuk berpartisipasi penuh dalam melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan bersinergi untuk meraih predikat WBK/WBBM.

“Bekerja Bersama Sukses Bersama.”